Peringati Haul Gus Lukman, Masyarakat Antusias datangi Pengobatan Gratis Klinik BMCI

Jurnalismalang – Sebagai rangkaian dari haul Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh yakni Gus Lukman Al Karim yang ke-5 di tahun 2022, Klinik Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis hari Minggu kemarin (09/10/2022).

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan dengan menggandeng Alfamart tersebut, dilaksanakan di Klinik BMCI Tlogomas yang menyasar pada masyarakat yang menghadiri haul Gus Lukman dan juga santri atau wali santri pondok pesantren Bahrul Maghfiroh Malang.

“Pengobatan Gratis yang dilaksanakan kali ini, dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan umum dari warga yang telah menjadi sasaran kegiatan seperti pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dan pengobatan kesehatan umum oleh dokter umum yang dibantu oleh beberapa tenaga perawat,” ungkap Ketua Panitia Pengobatan Gratis Klinik BMCI, drg Rovilla Amalia.

Selain pemeriksaan secara umum, dokter yang akrab disapa dokter Vella ini menjelaskan, Klinik BMCI juga memberikan layanan pemeriksaan laboratorium sederhana yang mencakup tes kolesterol, asam urat dan gula darah acak.

“Selain dalam rangka peringatan Haul Gus Lukman ke-5, kegiatan pengobatan gratis ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Klinik BMCI sebagai salah satu unit bisnis Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI),” ungkap drg Vella.

Meningkatkan kepedulian sosial masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup dengan mendorong penerapan gaya hidup sehat juga menjadi tujuan yang ingin dicapai dengan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial tersebut

Sebanyak 150 orang yang merupakan tamu pondok pesantren untuk menghadiri Haul Gus Lukman ke-5 dan wali santri pondok pesantren Bahrul Maghfiroh menjadi peserta kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis Klinik BMCI tersebut. Dan mendapatkan paket sembako hasil kerjasama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia dengan Alfamart.

Selain melibatkan personel dari Klinik BMCI dan juga pondok pesantren Bahrul Maghfiroh, kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis tersebut juga melibatkan tenaga medis yang merupakan mahasiswa dan dosen dari Fakultas Keperawatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang.

“Semoga kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sehingga dapat memperkenalkan bahwa Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh memiliki Klinik BMCI yang berijin resmi sebagai klinik Pratama (Faskes tingkat pertama). Selain itu dengan kegiatan ini dapat memberikan perhatian lebih khususnya pada warga pondok dan sekitar lingkungan pondok tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan sejak dini,” pungkas drg Rovilla Amalia. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top