Wisata Edukasi Susu Kota Batu Referensi Liburan Cerdas

Jurnalismalang — Dari sekian banyak wisata buatan dan wisata alam di Kota Batu yang sarat dengan hiburan, kini hadir icon wisata edukasi di Kota Batu dengan diresmikannya Wisata Edukasi Susu Kota Batu, pagi tadi pukul 09.30 WIB. Meskipun masih soft opening, wisata edukasi ini sudah mulai beroperasi dan bisa dinikmati oleh pengunjung atau wisatawan yang datang ke kota Batu.

Lokasinya yang terletak tepat didepan Jatimpark 3 ini merupakan salah satu tempat wisata sekaligus edukasi tentang segala pengolahan susu. Baik mulai dari proses pemerahan susu sapi hingga proses produksi segala macam produk seperti Susu hasil olahan, keju, maupun produk lainnya, dan berposisi strategis.

“Jadi dalam edukasi ini kita lebih tekankan pada olahan susu seperti Susu Pasteurize, Yogurt, Keju Mozzarella bahkan pembuatan coklat susu. Untuk alat alatnya kami langsung datangkan dari eropa agar produknya nanti bisa berkualitas.”Ujar H.M Sembodo selaku Direktur Wisata Edukasi Susu kota Batu.

Bukan hanya olahan susu saja, Sembodo juga mengatakan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan pihak UMKM untuk menciptakan produk olahan lain seperti edukasi pembuatan aneka kripik yang proses produksi sampai packingnya bisa terjamin mutu serta proses yang higienis.

Saat ditanya tentang harga tiket masuk wisata edukasi ini, Sembodo mengatakan bahwa untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga 50.000 saja. Dari harga tersebut, pengunjung nantinya akan mendapatkan 1 botol susu dengan seharga 6.000 dan voucher makan 10.000.

“Didalam wisata ini, terdapat beberapa icon yang dapat dinikmati. Diantaranya Farm House yang menyajikan proses pemerahan susu sapi dan lainnya. Ada juga tempat untuk selfie, zona ketangkasan, tema bangunan seperti di eropa, peternakan lebah madu, milk factory dan masih banyak yang lainnya” tutup Sembodo.(Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top