Dandim 0833 Kota Malang Apresiasi Terobosan Kapolresta Malang Kota Luncurkan Bus Arema Police

Jurnalismalang – Polresta Malang Kota terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat, terbaru Kapolresta Malang Kota meluncurkan tiga bus yaitu bus Arema Police Sobo kelurahan yang memberikan pelayanan perpanjangan SKCK dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), bus pelayanan SIM keliling yang juga dilengkapi dengan tes kesehatan dan psikologi serta mobil pelayanan untuk pembayaran pajak STNK.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dengan cara menjemput bola, dengan mendatangi beberapa titik lokasi,” ungkap Kombespol Leonardus Simarmata, Jumat (22/01/2021).

Menurutnya, bus pelayanan SIM keliling adalah bantuan dari Korlantas Polri, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena hanya Polresta Malang Kota yang mendapatkan bantuan dari seluruh kepolisian di wilayah Jawa Timur.

“Kendaraan ini terbatas, beruntung kami mendapat kendaraan baru untuk memberikan pelayanan di Kota Malang yang merupakan kota kedua di Jawa Timur,” tambah Kapolresta Malang Kota itu.

Sementara itu Kompol Ramadhan Nasution, Kasatlantas Polresta Malang Kota menambahkan, pelayanan tersebut akan diletakkan di beberapa titik untuk menginventarisir permintaan masyarakat, mulai dari perpanjangan SIM, pelayanan Samsat, SKCK hingga SPKT.

“Bus ini akan beroperasi di jam tertentu di beberapa titik yang ada di Kota Malang, seperti hari Selasa di Taman Krida Budaya dan hari Jumat di Stadion Gajayana pukul 08.00 sampai 11.00 dengan kuota perpanjangan SIM untuk 100 orang,” jelas Kompol Ramadhan Nasution

Secara terpisah Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE, M.Tr (Han) Dandim 0833 Kota Malang memberikan apresiasi terhadap upaya Polresta Malang Kota yang berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini sebagai bentuk pendekatan kepolisian kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman. Semoga bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kebutuhannya,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top