Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang Prihatin, Berikan Bantuan Korban Rumah Hanyut

Jurnalismalang – Hujan yang cukup deras mengguyur Kota Malang Senin (18/01/2021), membuat beberapa ruas di Kota Malang mengalami banjir dengan disertai arus air yang cukup deras, tentunya hal itu membawa korban salah satunya menimpa warga Perum Griya Sulfat Inside Jl. Sadang Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH saat ditemui di lokasi kejadian mengaku prihatin atas musibah yang menimpa Roland Sumarno (40), yang terseret arus air didepan rumahnya, setelah mencoba menyelamatkan sepeda motornya yang lebih dulu terbawa air.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan, kami mencoba mencari dengan membagi empat tim, dimana setiap tim akan mencari dengan radius dua setengah kilometer (2,5 km), sehingga seluruh tim menyisir hingga sepuluh kilometer,” ungkap Kombespol Leonardus yang melihat langsung tim gabungan menyisir Sungai Bango.

Kombespol Leonardus Simarmata menambahkan, untuk keluarga korban telah mendapat pendampingan psikologis serta evakuasi juga terhadap tiga keluarga yang ada disekitar tanah longsor.

“Dua keluarga ditampung oleh Pak RT, sedang satu keluarga diungsikan ke rumah saudaranya di Kota Batu, terpenting kita coba temukan dan selamatkan korban dan keluarganya. Selain itu juga ada keluarga korban termasuk bayi, yang perlu pendampingan dan diberikan bantuan logistik,” tambah mantan Wakapolrestabes Surabaya itu.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E.,M.Tr.(Han) menambahkan, saat kejadian di dalam rumah tersebut ada enam orang, selain korban hilang Roland Sumarno, juga ada istrinya, yakni Yunijah (26), serta empat orang tamu, yakni Nurul Afia (40), Radya (7), Rava (6), dan Cantika (3) yang merupakan warga Jalan Ontoseno I dimana lima orang tersebut selamat.

“Kami bersama Bapak Kapolresta datang kemari untuk memberikan semangat kepada tim gabungan pencari korban, serta memberikan tali asih serta masker, sebagai wujud kepedulian juga kepada keluarga korban. Semoga korban yang terbawa arus dapat segera ditemukan, serta memastikan Tim Satgas Gabungan melakukan pencarian korban tetap memperhatikan keselamatan personil dan memberikan motivasi kepada personil tim satgas,” pungkas Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E.,M.Tr.(Han). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top