Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang Meninjau Kampung Tangguh Semeru Alba

Jurnalismalang – Bertempat di Kampung Tangguh Semeru “Alba” RW.02 Kel. Mojolangu Kec. Lowokwaru, Pos PAUD Bungur, Jl. Candi Sari Utara RT. 05 RW.02 Kel. Mojolangu Kec. Lowokwaru Kota Malang telah dilaksanakan kegiatan kunjungan peninjauan Kampung Tangguh Semeru “Alba” dan dilaksanakan penyerahan bantuan sembako dari Kapolresta Malang Kota serta Dandim 0833 Kota Malang, dilanjutkan peninjauan Kolam ikan dan kebun sayur dan ruang isolasi yang ada di kampung tanggul Semeru oleh Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang, Kamis (14/01/2021).

Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmara, S. Sos, S.I.K., M.H. (Kapolresta Malang Kota) dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal perlu kita disampaikan, bahwa Kota Malang saat ini nomor 2 kasus aktif se Jatim 353 kasus aktif dan ini menunjukkan tranmisi penyebaran Covid 19 Kota Malang tinggi, adapun yang aktif tsb berada di Safe House jl kawi sejumlah 75, RS ada 62 orang, RS. Lapangan 15 orang dan saat ini mungkin capai sekitar 50 orang dan yang 252 orang melaksanakan isolasi mandiri dirumah.

“Apabila terkena covid agar segera diberitahukan kepada petugas terkait, agar dapat segera ditangani dan pihak keluarganya mendapat sembako oleh kampung tangguh,” ungkap Kombespol Leonardus seusai memberikan bantuan bagi Kampung Tangguh.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han) menambahkan, disini kampung tangguh semeru “Alba” sudah siap, apabila terjadi hadapi hal terburuk, terbukti tadi sudah punya kebun sayur dan kolam ikan sebagai ketahanan pangan.

“Kami sampaikan juga bahwa di Kota Malang telah diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sehingga dengan adanya PPKM ini pada pukul 20.00 WIB, kita harapkan tidak ada aktifitas jual beli yang dapat menimbulkam kerumunan,” tambah Dandim 0833 Kota Malang.

“Terkait dengan Vaksin, kita sampaikan edukasi kepada warga agar tidak usah takut dan khawatir dengan adanya vaksin tersebut, di Kota Malang rencana akan dilaksanakan vaksinasi terlebih dulu kepada tenaga kesehatan dan selanjutnya aparat keamanan yang rawan terpapar,” imbuh Dandim 0833.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Vaksin dapat melindungi diri dan sekitar, dari berbagai penyakit menular yang berbahaya termasuk Covid 19, karena Vaksin membentuk kekebalan tubuh untuk melawan suatu penyakit dengan lebih cepat dan efektif. Berfungsi untuk melawan virus yang masuk, dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen, lalu jika virus yang sama memasuki tubuh, tubuh bisa mengenali dan tahu cara melawannya.

Hadir pula dalam kegiatan Camat Lowokwaru (Joao Maria Gomes Decarvalho, S.I.P.). Bambang (Lurah Mojolangu). Trijaka (ketua kampung Tangguh, Nanik (Ketua RW.02 Kel. Mojolangu). Relawan Satgas Covid-19 Kampung Tangguh Semeru “Alba” RW.02 Kel. Mojolangu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top