Koramil 0833/03 Blimbing Dampingi Wakil Walikota Malang Lakukan Penghijauan

Jurnalismalang – Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran, S.H., bersama Forkopimcam Blimbing, menghadirii pelaksanaan Penghijauan di lingkungan SMPN 24 Malang, dalam rangka memperingati hari sejuta pohon di SMPN 24 Malang Jl. Simpang LA. Sucipto Gg. Makam RT 08 RW 03 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (10/01/2021).

Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi mengatakan, dengan melakukan penghijauan di lingkungan sekolah SMPN 24 ini, diharapkan dapat memberikan edukasi secara dini bagi anak-anak, untuk melakukan penghijauan, meskipun saat ini anak-anak masih dalam posisi belajar.

“Penanaman penghijauan Pohon Pule selain berfungsi sebagai pohon penghijauan dan peneduh dari teriknya cahaya matahari, rimbunnya pohon pule juga memiliki segudang manfaat,” ungkap Ir. Sofyan Edi.

Sementara itu Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran, SH., menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini untuk menanamkan kepedulian kepada siswa, agar tetap menjaga lingkungan hidup dan melalui penanaman pohon ini untuk membantu pelestarian alam, serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat utamanya dilingkungan SMPN 24 Malang.

“Selain itu kegiatan penghijauan ini untuk memotivasi para siswa, akan kecintaannya terhadap lingkungan. Saya berharap agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-AD bersama rakyat,” tambah Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran, SH.

Selesai apel kegiatan, dilanjutkan
Penandatanganan komitmen penanaman pohon SMP Negeri 24 Malang, dalam rangka memperingati hari sejuta pohon oleh Wakil Walikota Malang, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Forkopimcam Blimbing, dilanjutkan dengan penanaman Pohon Pule secara simbolis oleh Wakil Walikota Malang didampingi kepala sekolah SMPN 24 Malang Drs.Teguh Edy Purwanta dan Forkopimcam Blimbing.

Kegiatan penanaman pohon penghijauan di lingkungan SMPN 24 Malang turut dihadiri Wawali Kota Malang Ir H. Sofyan Edy Jarwoko, Plt Camat Blimbing Aryadi Wardoyo, Kapolsek Blimbing Kompol Heri Wahyu Widodo, Kadisdik Kota Malang, Lurah Pandanwangi Redy, Kepala Sekolah SMPN 24 Drs. Teguh Edy Purwanta, Ketua LPMK Imam S, Ketua RW 03 Agus, Banbinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandanwangi, Perwakilan dari DKP Kota seluruh Guru dan staf SMPN 24, Perwakilan Karang taruna dan
Relawan dari Kampung tangguh. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top