Babinsa Panen Padi Bersama Petani Binaan

Jurnalismalang – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan, terhadap petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan di Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang,
Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan Koramil 0833/04 Sukun Kodim 0833/Kota Malang, Serka Kuswandi terus lakukan pendampingan kepada para petani warga desa binaannya dalam upaya mewujudkan program pemerintah Ketahanan Pangan, Jum’at (13/09/2019).

Serka Kuswandi dibantu dengan anggota Koramil lainnya, turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya yang sedang lakukan panen padi di lahan persawahan milik Tulus anggota Poktan Mukti 2 Kelurahan Bakalan Krajan.

“Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, kami dibantu anggota Koramil 0833/04 Sukun lainnya melakukan panen padi bersama meski di lokasi berlumpur, tetap mengenakan seragam dinasnya turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabitnya, bersama dengan para petani binaan, sebagai wujud kepedulian serta peranannya sebagai aparat teritorial sebagai pembina desa,” ungkap Serka Kuswandi.

Serka Kuswandi menambahkan, Babinsa akan terus melakukan pendampingan, guna membantu para petani di Desa Binaan, karena keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan dan menunjukan bahwa Babinsa sudah melakukan pembinaan dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top