Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Dampingi Petani Panen Padi Turun ke Sawah

Jurnalismalang – Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru bersama Dinas Pertanian (Distan) Kota Malang dan unsur terkait lainnya, senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani.

Termasuk pada saat musim panen, para Babinsa juga turut membantu guna melaksanakan Pendampingan dan Pengawalan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sri Setia Kawan di lahan milik Rahmat, yang merupakan Demlot Pertanian Kodim 0833/Kota Malang, yang berlokasi di Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 ha, (30/07/2019).

Serka Suhadi, anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru yang menjadi Babinsa di Kelurahan Tasikmadu bersama anggota Koramil lainnya ikut membantu Rahmat untuk memanen padi di sawah miliknya.

“Kebetulan yang saya dampingi pada panen padi hari ini adalah Bapak Rahmat, anggota Kelompok Tani (Poktan) Sri Setia Kawan, yang sedang memanen padi hasil tanam pada musim panen ke dua tahun ini,” jelasnya.

Pendampingan dalam rangka ketahanan Pangan kepada para petani oleh Babinsa juga unsur terkait dalam bercocok tanam padi, merupakan salah satu program ketahanan pangan yang harus dilaksanakan guna memberi pendampingan dan penjelasan dalam bertani yang baik kepada para petani sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan bisa terwujud. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top