Enam Atlit Taekwondo ITN Malang Borong Medali di Papua Open 2022  

Jurnalismalang – UKM Taekwondo Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, dimana UKM Taekwondo ITN Malang kembali meraih hasil positif di tingkat nasional, dengan meraih enam medali di ajang Papua Open 2022.

Reva Nabila Putri, salah satu dedengkot UKM Taekwondo ITN Malang mengungkapkan, bahwa ITN Malang telah mengirimkan 6 mahasiswa UKM Taekwondo dan hasil yang diraih cukup memuaskan, dimana 6 medali berhasil diboyong ke Malang, yang terdiri dari 4 medali emas dan 2 medali perak.

“Persaingan cukup berat karena terdapat 1.000 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, ya patut disyukuri kita semua dari ITN Malang berhasil mendapatkan medali,” ungkap Reva penuh bahagia setelah berhasil meraih medali emas dari Speedkicking Senior Female.

Reva menambahkan, pengalaman mengikuti berbagai kompetisi Taekwondo membuat dirinya memiliki banyak pengalaman, sehingga lebih tenang saat bertanding ditambah dengan sikap pelatih yang terus menekankan mental saat latihan maupun jelang pertandingan.

“Keberhasilan tim Taekwondo ITN di ajang Papua Open 2022 tidak terlepas dari peran pelatih yang selain melatih fisik juga melatih mental. Pelatih tidak menginginkan atlitnya manja, ngalem atau malas,” tambah Reva.

Untuk diketahui beberapa medali yang diperoleh seperti, Medali emas diraih oleh Khansa’ Ade Taqiyyah (Poomsae Individual Senior Taegeuk 1), Reva Nabila Putri (Speedkicking Senior Female), Alvin Ahlunnizar (Speedkicking Senior Male) dan Ahmada Itmamunnafi’ (Speedkicking Senior Male).

Sementara medali perak diperoleh oleh Bernika Natasya Ifada (Poomsae Individual Senior Taegeuk 7) dan Mohammad Fikri Akbar (Speedkicking Senior Male).

Sementara itu Alvin Ahlunnizar menambahkan mengenai pelatih bahwa pelatih Taekwondo ITN Malang cukup disiplin dalam menerapkan latihan, para mahasiswa yang ikut tidak boleh merasa takut, tidak boleh merasakan sakit meski badan memar-memar, dan cepat bangkit tanpa rasa putus asa.

“Apalagi menjelang turnamen semua teman-teman diwajibkan ikut latihan setiap hari, agar dapat konsisten meraih prestasi di setiap keikutsertaan turnamen,” imbuh Alvin. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top