Mahasiswa BINUS Malang Bersama Jatim Park Group Hadirkan Vacation Virtual Tour di Museum Satwa

Jurnalismalang – Dengan rasa bangga V-Cation Event Organizer yang didirikan oleh Mahasiswa BINUS Malang program studi Public Relations, berkolaborasi dengan Jawa Timur Park Group menghadirkan sebuah Event Virtual Tour 360° pertama di Kota Batu, bertajuk “Liburannya Millennial!!” yang akan dilaksanakan pada 22 Januari – 2 Februari 2022.

Yokka Rhismadora, Marketing & PR Jatimpark mengungkapkan, Grup Virtual Tour 360° ini akan bertempat di Museum Satwa Jawa Timur Park 2 Kota Batu, dengan tujuan memberikan pengalaman baru dalam menikmati wisata museum dengan cara yang lebih unik.

“Stigma museum yang membosankan karena hanya memajang benda-benda mati, sehingga kurang menarik minat pengunjung menjadi tantangan bagi pengelola museum di Indonesia, khususnya di Museum Satwa Jawa Timur Park 2. Ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, yang mengharuskan masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah membuat pengunjung wisata museum semakin sepi,” ungkap Yokka pada Jurnalismalang.com.

Dirinya menambahkan, V-Cation Event Organizer di bawah naungan Prodi Public Relations Universitas Bina Nusantara Malang, hadir untuk membantu memberikan solusi agar masyarakat dapat tetap menikmati liburan secara virtual, dengan mengadakan sebuah event virtual museum tour 360°.

“Liburan virtual bisa terasa lebih nyata dan para pengunjung tetap bisa merasakan liburan dengan experience yang berbeda dan unik, serta memiliki keleluasan dalam menjelajahi Museum Satwa di Jawa Timur Park 2, diikuti dengan pemberian edukasi melalui voice over pada virtual museum tour 360°. Selain itu tujuan Mahasiswa Prodi PR BINUS Malang dalam menciptakan event ini, adalah sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif khususnya di Jawa Timur, untuk selalu berinovasi dan kreatif dalam menghadapi tantangan dimasa Pandemi Covid-19,” tambah pria ramah itu. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top