Bosan Saat WFH? Nih Beberapa Kegiatan Indoor Maupun Outdoor Buat Nemenin Kamu

Sumber: Pinterest https://id.pinterest.com/pin/270778996335130165/

Oleh: Cut Rasendriya Adella
cutadella2001@gmail.com ;crasendriya@student.ciputra.ac.id

Jurnalismalang – Work From Home atau yang dikenal dengan WFH dapat menimbulkan kejenuhan untuk siapapun yang menjalaninya, karena tujuan Work From Home adalah bekerja di rumah dengan fasilitas yang ada di rumah kita sendiri. Hal ini dilakukan agar tidak adanya kontak dengan orang lain dengan tujuan mengurangi penyebaran Covid-19 dan keselamatan orang-orang yang masih bekerja di luar. Nah, beberapa kegiatan ini bisa nemenin kamu agar tidak bosan saat WFH nih.

Beberapa kegiatan outdoor yang dapat kamu lakukan adalah berolahraga, untuk menjaga kesehatan di saat pandemi seperti ini, banyak manfaat dari berolahraga antara lain melemaskan otot, mengurangi resiko gangguan jantung dan penghambatan penyakit lainnya. Olahraga yang sedang populer saat pandemic seperti ini, yaitu bersepeda dan jogging, dua kegiatan ini dapat bermanfaat untuk tubuh agar terhindar dari penyakit dan tentunya tidak membuat kalian jenuh saat WFH, meski berolahraga harus tetap dengan protokol kesehatan yang ditentukan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan

Jika kamu lebih suka menghabiskan waktu di rumah tapi masih mencari cara agar tidak bosan, menonton film adalah salah satu kegiatan indoor yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu saat WFH.

Sumber: Pinterest https://id.pinterest.com/pin/420664421450073784/

Hal yang bisa kamu lakuin di rumah untuk mengatasi rasa bosan, yaitu menghabiskan waktu dengan menonton film yang menarik, seperti Enola Holmes (2020) film ini bercerita tentang adik detektif perempuan Sherlock dan Mycroft Holmes dalam misinya untuk mencari ibunya yang hilang.

Klaus (2019) adalah film yang menceritakan tentang seorang anak manja bernama Jesper, yang harus belajar bertanggung jawab bersama seorang pembuat mainan di sebuah kota terpencil.

Tidak melulu film baru saja, tapi ada film lama yang cocok banget buat ditonton saat WFH, seperti salah satu film yang memenangkan Golden Globes dengan kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture yaitu The Blind Side (2009), menceritakan perjuangan seorang Michael Oher yang merupakan tunawisma menjadi pemain football yang handal.

Berikutnya ada The Danish Girl (2015) yang diangkat dari buku oleh David Ebershoff, yang menceritakan kisah cinta seniman pelukis terkenal, yang merasa bahwa seharusnya dirinya adalah seorang perempuan yang menjadikan dirinya sebagai pelopor transgender. Film ini memenangkan piala Oscar pada kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role.

Movie recommendation terakhir adalah The King (2019) yang menceritakan seorang pangeran bandel dan pewaris takhta Inggris yang angkuh, harus memimpin politik istana, kebencian dan perang yang ditinggalkan ayahnya, Film ini memenangkan Australian Academy of Cinema and Television Arts atau AACTA Awards pada 2019 Pada kategori Best Cinematography.

Berikut ide-ide untuk kalian yang menyukai kegiatan indoor maupun outdoor yang juga tentu dapat menemani kalian agar tidak bosan dan jenuh saat pandemi dan melakukan Work From Home. (ARW/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top