Kasdim 0833 Kota Malang Berikan Bimtek Kepada Satuan Keamanan (Satpam) Universitas Negeri Malang

Jurnalismalang – Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto sebagai narasumber workshop peningkatan kapasitas satuan keamanan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kampus Universitas Negeri Malang tahap III, yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang di Aula Utama Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang Jl. Semarang Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang diikuti sekitar 50 orang, Selasa (27/10/2020)

Kabiro Umum Universitas Negeri Malang Drs. H. Amin Shidiq,(M. Pd) menyampaikan terimakasih kepada narasumber yang hadir, untuk memberikan Bimtek kepada Satpam kampus, yang bertugas digarda terdepan dalam menjaga keamanan di Kampus UM.

“Saya harap kepada Satpam UM, nantinya dapat menyimak dan menyerap penyampaian materi Bimtek sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” harap Drs. H. Amin Shidiq.

Sementara itu Kasdim 0833/Kota Malang dalam materinya, menyampaikan optimalisasi keberadaan satuan keamanan di tengah-tengah masyarakat atau kampus, diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat lingkungan kampus Universitas Negeri Malang.

“Kemampuan komunikasi sosial, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya mengantisipasi keadaan di lapangan, sehingga dapat terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah Kampus,” jelas Kasdim 0833 Kota Malang.

Metode keamanan yang paling mendasar dalam penerapannya di lapangan dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan metode deteksi dini dan pencegahan dini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag UHTBMN Universitas Negeri Malang Drs. H. Purwanto, Danramil 0833/05 Kapten Kav Sumaryono, Kasubag Rumah Tangga UM Faul Hidayatunafiq, S.Kom, Babinsa Kelurahan Sumbersari, Anggota Satpam UM. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top