Malang Diguyur Disinfektan Meminimalisir Penyebaran Virus Corona

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menghadiri rapat kesiapan penyemprotan Disinfektan serentak di wilayah Kota Malang di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota Jl. Jakgung Suprapto 19 Kota Malang, Senin (30/03/2020).

Kegiatan Rapat dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota, dalam arahan Kapolresta Selasa tanggal 31 Maret 2020 akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan serentak diwilayah Kota Malang.

“Kegiatan penyemprotan yang akan kita laksanakan besok, merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona/Covid-19 di wilayah Kota Malang. Kita akan melakukan penyemprotan di Jl.Suhat dan Jl. MT Hariono dan akan melaksanakan penutupan jalan tersebut, tentunya pada pelaksanaan penyemprotan nanti, dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas baik TNI-POLRI, Pemda dan semua elemen masyarakat Kota Malang,” ungkap Kapolresta Malang.

Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH. menambahkan, upaya yang dilakukan untuk menghilangkan rasa was was terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, tidak perlu panik tapi semua harus waspada.

“Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk menyiapkan segala sesuatunya, baik personel yang diterjunkan juga jumlah kendaraan yang akan dilibatkan, kendaraan watercanon milik Polresta Malang Kota juga akan diterjunkan,” pungkas Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang menambahkan, dengan kegiatan ini Pemerintah Kota Malang bersama TNI, Polri sudah berupaya untuk melaksanakan penyemprotan diwilayah Kota Malang, terkait upaya penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kepada para unsur pimpinan supaya mengingatan kepada personil yang akan melaksanakan penyemprotan, supaya menggunakan peralatan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan,” tambah Dandim 0833 Kota Malang.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH., Plt Kabag Umum Pemkot Malang Suwarjana, Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Malang Sony Baktiar, Bidang Angkutan Dishub Kota Malang Belo, Kasatpol PP Kota Malang Priadi, Kepala BPBD Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, M.M, Para PJU Polresta Malang Kota,
Camat se Kota Malang, Kabid Kesling Dinkes Kota Malang Agus dan Perwakilan dari PSC 119 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top