Forkopimda dan Kodim 0833 Kota Malang Inginkan Hari Pahlawan Tidak Hanya Seremonial  

Jurnalismalang – Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Dandim 0833 dan Forpimda Kota Malang, menghadiri Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 di Halaman Balai Kota Malang Jl. Tugu No.1 Kota Malang.

Nampak hadir dalam upacara tersebut Walikota Malang Drs H Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edy Jarwoko, Danrem 083/Bdj Malang Kolonel Inf Zainuddin, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, SE, Danmen 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, Danlanud ABD Saleh diwakili Komadan Skadron 21 Letkol (Pnb) Heri setiawan, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana K, Sekda Kota malang Drs. Wasto SH MH, Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa, SE, Ka OPD Kota Malang, Camat dan Lurah se-Kota Malang, Toga dan Tomas Kota Malang.

Sutiaji Walikota Malang mengungkapkan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi semua juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI, yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan – tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ungkap Sutiaji.

Sementara itu Kasdim 0833 menyampaikan bahwa, dalam memperingati hari pahlawan ini tidak hanya sebatas sebagai seremonial, yaitu hanya sebatas ikut memperingati, namun tidak sampai memaknai.
 
“Maka dalam memperingati hari pahlawan ini, perlunya pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan kita, dalam mempertahankan kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan seperti Keberanian, Tanggung Jawab, Rela Berkorban, dan Jiwa Kepemimpinan dalam menghadap tantangan ke depan,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top