Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Nikah Masal

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama Forpimda Kota Malang menghadiri acara Nikah Massal dengan tema “Satu atap Bhineka Tunggal Ika itu indah untuk NKRI”diikuti sekitar 283 pasangan suami istri dari kalangan warga miskin, pengemis dan anak jalanan (anjal) di Pendopo Kabupaten Malang Jl. Agus Salim No.7 Kota Malang, Jum’at (8/11/2019).

Dalam pelaksanaannya, para peserta Kirab Nikah Massal diberangkatkan dengan jalan kaki dan menaiki kendaraan yang didampingi para sukarelawan, dengan Start Jl. Blitar No. 12 Kota Malang yang selanjutnya diarak menuju Pendopo Agung Kabupaten Malang Jl. Agus Salim Kota Malang.

Walikota Malang mengatakan, atas nama pemerintah kota Malang mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan dan kepada panitia yang telah menginisiasi dan mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan semuanya.

“Dengan adanya nikah massal ini, para pengantin secara administrasi negara telah resmi menikah secara agama dan negara, dengan dibuktikan dokumen nikah resmi, sehingga bisa menimbulkan kepercayaan diri nya yang kuat dan membangun rumah tangganya dengan baik, Kami atas nama pemerintah Kota Malang mengucapkan selamat kepada para pengantin baru, kami do’akan sakinah mawadah warohmah,” ungkap Sutiaji.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, diharapkan akan memberikan pembelajaran betapa pentingnya legalitas dalam suatu perkawinan.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang dan akan berkelanjutan, selamat kepada para pengantin baru, semoga sakinah mawadah warohmah,” pungkas Dandim 0833.

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Malang Drs H. M. Sanusi MM, Walikota Malang Drs H. Sutiaji, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0818/ Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferri Muzawwad, Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander SIK, MH, Kapolres Kabupaten Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Sekda Kab. Malang Ir Didik Budi Mulyono, Kepala Pengadilan Agama Kab. Malang, Kepala Pengadilan Agama Kota Malang, Kepala Kemenag Kota Malang Dr. Muhtar Hazawawi M.Ag, Kepala Kemenag Kabupaten H. Musta’in, Kepala Dispenduk Capil Kota Malang Eny Hari Sutiani MM, Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Dr. ir Sri Meicharini M.M, dan Jajaran Ka OPD Pemkab Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top