WAW Festeaval 2019 Siap Bangunkan Wisata Agro Wonosari

Jurnalismalang – Festival teh sudah lama tidak terdengar dibeberapa kota di Indonesia, karena saat ini lebih booming ajakan untuk “ayo ngopi” pada generasi millenial, untuk itu PTPN XII akan menggelar “WAW Festeaval” yang merupakan suatu ajang festival teh ditempat wisata Agro Wonosari Lawang Kabupaten Malang.

Nelson Limbong, Manager PTPN XII Kebun Wonosari mengaku ingin mengenalkan kembali tempat wisata Agro Wonosari, yang selama ini lebih banyak melakukan kegiatan ekspor teh ke Pakistan, China, India dan negara Eropanya ke Belanda serta Inggris, serta sisanya sekitar 10-20% produk Teh Rolas untuk dijual di wilayah Jawa Timur atau lokal.

“Agro Wonosari ini masih banyak yang tidak mengetahui tempatnya, jangankan orang Surabaya, orang Malang saja masih banyak yang belum tahu atau belum pernah berkunjung ke Kebun Teh Wonosari. Kita ingin mempublikasikan Agro Wonosari, karena wisata alamnya sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering, arisan atau acara santai bersama keluarga, sambil memunculkan kembali budaya minum teh jangan hanya kopi saja,” ungkap Nelson Limbong saat ditemui oleh jurnalismalang.com.

Pria energik itu menambahkan, dengan lahan Agro Wonosari seluas 1.100 hektar dipastikan mampu menampung lebih dari 5.000 pengunjung di ajang WAW Festeaval setiap harinya, karena diajang tersebut setiap hari akan memiliki berbagai macam lomba, seperti WAW Got Talent, Lomba Photography, lomba kreasi teh, Funbike, Teawalk & Ngeteh bersama, lomba jingle dan hiburan masyarakat dengan bintang tamu Ady ex naff , Roy Jeconiah, Anji, ILux dan Guyon waton.

“Jelang WAW Festeaval ini, semua jalan sudah diaspal halus dan rangkaian festival teh akan bertema All About tea, memberikan informasi tentang Teh, pembuatan Teh , edukasi teh, yang dimulai dengan berbagai perlombaan untuk mengangkat minat dan bakat masyarakat berbagai lapisan dan golongan usia, kalau tingkat kunjungan per hari hanya 500 hingga 1.500, semoga diacara ini bisa 10 ribu pengunjung pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019,” pungkas pria kelahiran Medan itu.

Untuk diketahui, Agro Wisata Wonosari sangat cocok untuk dijadikan salah satu wisata keluarga, karena selain terdapat penginapan yang layak untuk keluarga dan wahana wisata tiket masuk berkisar 25-35 ribu rupiah dan event WAW Festeaval ini juga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1259. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top