Ribuan Anak TK se- Kabupaten Malang Memperingati Hari Anak Nasional 

Jurnalismalang – Ribuan  siswa siswi Taman kanak – kanak  senam kreasi anak Indonesia dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan guru Taman Kanak – Kanak Indonesia ( IGTKI ) Persatuan guru republik Indonesia (PGRI ) Ke –  69 dan Hari Anak Nasional Tahun 2019, dengan mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam era 4.0. 

Handarijati, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Kabupaten Malang menjelaskan, dalam memperingati ulang tahun IGTKI yang ke 69 dan hari  anak nasional tahun 2019 dengan tema mewujudkan guru taman kanak – kanak  sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas dan berkarakter di era 4.0 .

“Perubahan berkaraker dan kompetensi guru sangat diperlukan untuk menjadi pendidik yang  profesional dan inovasi bagi pertumbuhan anak usia dini dan kecerdasan anak Kabupaten Malang,” ungkap Handarijati

Kompetensi sportivitas dapat meningkatkan prestasi sesuai budi pekerti, menuju pembangunan Indonesia seutuhnya sesuai UUD Dasar 1945.

Peserta senam hari anak terdiri 21.294 terdiri dari peserta anak taman kanak – kanak 11. 678  walimurid 5365  dan 3981 guru taman kanak – kanak dari 33  kecamatan se- Kabupaten Malang dimana untuk senam walimurid dengan senam Meraih Bintang, sedangkan senam bagi guru dan siswa disebut senam Kreasi Anak Indonesia diciptakan khusus untuk kabupaten Malang oleh Rudi Poco – poco.

Didik Budi Mulyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang mengatakan gebyar senam adalah kreasi anak Indonesia yang diapresiasi untuk pertumbuhan anak usia dini.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif acara peringatan hari anak nasional berjalan dengan meriah dan semarak sehingga berguna bagi pendidikan anak usia dini di Kabupaten Malang. (Yon/DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top