Kodim 0833 Menggelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Jurnalismalang – Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Dandim 0833 membuka acara Komsos dengan Komponen Masyarakat yang bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”,
bertempat di Aula Makodim 0833 Jl.Kahuripan No 6 Kota Malang. Kamis (25/4/19).

Dalam sambutan Dandim 0833 yang dibacakan oleh Kasdim 0833 menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan hari ini. “Kegiatan ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial antara TNI khususnya Kodim 0833/Kota Malang sebagai Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Malang,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi dan untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas. Kebersamaan seperti ini perlu ditingkatkan dan dipertahankan guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan terutama di wilayah Kota Malang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan kedekatan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI Angkatan Darat dalam membantu upaya untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara dalam menghadapi ancaman yang timbul,” imbuhnya. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top