Unmer Malang Wisuda 742 wisudawan Entrepreneur

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT menghadiri acara Rapat Terbuka Senat Universitas Merdeka Malang, dalam rangka Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Gedung Balai Merdeka Jl. Terusan Raya Dieng No.57 Malang, Sabtu (29/04/2019).

Rapat Terbuka Senat Unmer Malang dibuka oleh Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. yang menyampaikan, Rapat Terbuka Senat Universitas merdeka Malang dalam rangka wisuda semester gasal tahun 2018/2019 Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana, sebanyak 742 lulusan Universitas merdeka Malang.

“Perkenankan saya atas nama keluarga besar Universitas merdeka Malang, mengucapkan selamat atas kelulusan saudara yang merupakan kebanggaan bagi keluarga dan ucapan selamat juga saya sampaikan kepada wisudawan yang telah meraih predikat kelulusan terbaik dengan Raihan IPK tertinggi pada masing-masing program studi,” ungkap Rektor Unmer itu.

Lebih lanjut disampaikan, mahasiswa sebagai pemeran utama dalam menghadapi era digital, harus mampu mengembangkan potensinya semaksimal mungkin, tidak hanya di bidang akademik namun juga di bidang kreativitas kreativitas dan inovasi pada tahun 2019.

“Sebagai agenda tahunan wisuda semester gasal menjadi ajang untuk melepas dan awal bagi wisudawan untuk memasuki dunia kerja. Sesuai dengan visi kemandirian dan kewirausahaan, selama menjalani kuliah mahasiswa juga diberi pelatihan dan pengetahuan untuk menjadi seorang wirausahawan handal. Melalui inkubator kewirausahaan Unmer Malang memberikan kontribusi untuk melahirkan entrepreneur baru yang dapat mengelola bisnis secara profesional,” tambah Rektor Unmer saat ditemui disela acara.

Secara terpisah Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT, Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan wisudawati atas keberhasilannya untuk menyelesaikan studinya di Unmer Malang dan dapat kembali ke daerah asalnya untuk turut membangun daerahnya sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki sehingga pembangunan di Indonesia dapat berjalan merata. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top