Masyarakat dan Kodim 0833 Semakin Mesra Dalam Kegiatan Jumat Mulia

Jurnalismalang – Kantor Dinas dari aparat TNI identik dengan terlihat angker, penjagaan yang sangat ketat dan tidak boleh sembarang orang bisa masuk ke halamannya, tetapi hal ini berbeda dengan terobosan yang dilakukan oleh Kodim 0833 Kota Malang, dimana setiap hari jumat jajaran TNI Kodim 0833 dibawah pimpinan Dandim 0833, selalu meluangkan waktu dan rejekinya untuk berbagi dengan warga sekitar atau masyarakat yang melintas Markas Kodim 0833, dengan sekedar makan siang bersama.

Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mengungkapkan, kegiatan yang diberi nama ‘Jumat Mulia’ ini adalah salah satu bentuk kedekatan antara TNI dengan masyarakat, dengan cara mengajak siapapun yang lewat Makodim 0833, untuk makan bersama dengan menu yang seadanya.

“Silahkan bagi masyarakat untuk masuk ke halaman Markas Kodim 0833, disini kita makan bareng dan diisi dengan cerita-cerita ringan, untuk lebih mendekatkan TNI kepada masyarakat, dengan cara mengajak makan bersama, sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Kodim 0833 dengan masyarakat Malang,” ungkap Kasdim yang duduk bersama para pedagang pasar dan Warga Negara Asing yang kebetulan lewat, Jumat (19/04/2019).

Mayor Arh Heru Sunyoto menjelaskan, tidak hanya warga sekitar saja yang datang, anak-anak sekolah bahkan Touris mancanegarapun ikut makan siang bersama, untuk menyantap hidangan soto di Makodim 0833/Kota Malang.

“Ini sudah berjalan sejak beberapa bulan kemarin, bahkan puluhan tukang becak, sopir mikrolet hingga pengemudi ojek online terlihat ikut bergabung dalam kegiatan Jum’at Mulia Kodim 0833/Kota Malang, agar TNI semakin dekat, dikenal dan saat masyarakat membutuhkan bantuan maka tidak akan sungkan atau takut menyampaikan ke Kodim 0833,” jelasnya sambil mempersilahkan warga untuk makan bersama. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top