Kodim 0833 Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 personel Kodim 0833/Kota Malang di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Malang, Senin (15/04/2019).

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PIC, Dandim 0833/Kota Malang mengatakan, kegiatan apel ini merupakan apel pengecekan sekaligus apel kesiapan dalam menghadapi tugas Pengamanan dalam rangka Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Saat ini sudah memasuki masa tenang pada masa Pemilu 2019, diharapkan semua anggota dilapangan seperti Babinsa dapat menggunakan jaring yang sudah dibentuk, untuk memonitor pelaksanaan kegiatan dan tetap berpegang teguh pada aturan yang berlaku, serta meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dilapangan, sehingga Pileg dan Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Kota Malang dapat terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif,” jelas Dandim 0833 yang diperhatikan oleh seluruh TNI yang hadir.

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menambahkan, jangan sampai lupa selalu memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan tugas, pahami prosedur, pahami posisi TNI dalam pesta demokrasi agar tidak mudah terpancing pada situasi apapun dilapangan dan pahami rantai Komando.

“Jangan sampai ada anggota TNI yang terpancing emosinya atas provokasi yang dilakukan oleh beberapa oknum, yang secara jelas menginginkan kericuhan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Berikan suasana yang tenang di masyarakat, sehingga seluruh masyarakat bisa berbondong-bondong untuk mencoblos dan menyukseskan Pemilu dengan kerjasama semua elemen,” pungkas Dandim. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top