Pengenalan Warga Salah Satu Pencegahan dan Preventif Keamanan

Jurnalismalang – Bertempat di Aula Kelurahan Kesatrian Jalan Panglima Sudirman 18 Kota Malang, telah diadakan kegiatan Peningkatan keamanan ketentraman dan ketertiban lingkungan kelurahan kesatriaan menjelang Pilpres 2019.

Faried Su’aidi, ST, M.M, Lurah Kesatrian menyampaikan, kegiatan ini bersifat wajib diselenggarakan ditingkat kelurahan, sebagai bentuk sosialisasi preventif keamanan menjelang pilpres dan pileg 2019 secara serentak, agar dilingkungan Kelurahan kesatrian terselenggara pemilu yang aman, damai dan sukses.

“Pemberian materi ini sangat penting menjelang Pemilu 2019, agar jangan sampai ada petugas yang tidak siap saat terjadi pertanyaan atau masalah di saat pencoblosan,” ungkap Lurah Kesatrian itu.

Kompol Triyono S.H kapolsek Blimbing mengungkapkan, pencegahan atau preventif keamanan dengan pendekatan kepada masyarakat harus dilakukan, selain itu semua petugas harus tanggap jika terjadi sesuatu dan tahu apa yang segera dilakukan.

“Semua petugas harus disiplin dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan melalukan patroli rutin disekitar TPS, juga akan membuat masyarakat tanggap akan apa yang terjadi disekitarnya,” ungkap Kompol Triyono.

Sertu Suyono, Babinsa Kesatrian menambahkan, peran serta pengamanan kepolisian dan TNI tidak lepas dari bantuan linmas, yang mempunyai peran penting di masyarakat yaitu mengetahui warga sekitar TPS.

“Dengan tahu warga, tentunya antisipasi keamanan akan lebih mudah karena potensi keamanan yang dilakukan dari luar bisa diatasi secara dini,” pungkasnya.

Drs. Muarif, Msi, salah satu tokoh masyarakat menjelaskan, bahwa keamanan dilingkungan kecamatan blimbing dan kelurahan kesatrian dapat dijalankan secara bersama elemen masyarakat, dengan cara saling berkomunikasi secara aktif karena tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga pemilu legislatif dan pemilu capres dan wapres dapat terselenggara dengan aman, tertib dan damai,” jelasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top