KPU, Bawaslu Siap Gelar Pemilu, TNI Polri Jamin Keamanan Masyarakat

Jurnalismalang – Untuk mempersiapkan Pemilu 2019 yang jujur dan adil, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, mengikuti Apel Akbar Pengawasan untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2019 di Kota Malang yang diselenggarakan di Alun-alun Merdeka Malang, Jumat (12/04/2019).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Ketua Bawaslu Kota Malang Ali Mustofa menyampaikan, Badan Pengawas Pemilu sudah lahir sejak sebelas tahun yang lalu, sehingga harus mampu menunjukkan kepada rakyat Indonesia, bahwa Bawaslu dapat mengawal proses demokrasi ini dengan baik.

“Mari bersama-sama kita sebarkan virus-virus demokrasi yang baik kepada masyarakat dan tolak money politik, guna mewujudkan pemilu yang aman dan lancar. Kalau kemarin Sistim Pengamanan sudah melakukan demo di Simpang Balapan, kini Bawaslu semakin mantap untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan terhadap kecurangan saat menjelang sampai pelaksanaan Pemilu 17 April nanti,” ungkap Ali Mustofa usai memimpin Apel Akbar Pengawasan Pemilu.

Sementara itu Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan, TNI Polri akan turut menjaga dan mengawal berjalannya Pemilu 2019 sesuai dengan aturan yang berlaku supaya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Malang, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya rasa dari KPU dan Bawaslu sudah sangat siap menggelar Pemilu yang kurang lima hari lagi, untuk itu TNI Polri juga sudah sangat siap dalam melakukan pengamanan Pemilu 17 April, baik mulai pelaksanaan sampai pengamanan proses membawa hasil dan kotak suara,” tegas Komandan Kodim 0833 itu bersama Forkopimda Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top