Hansaplast Spray Antiseptik, Solusi Obat Luka Tidak Perih, Tidak Berwarna dan Tidak Bau

Jurnalismalang – Terkadang saat buah hati kita lecet saat jatuh bermain, pasti mereka ketakutan jika kita memberikan obat cair atau serbuk pada lukanya, karena hal itu terasa perih dan membuat buah hati kita semakin keras menangis menahan sakit diberi obat luka.

Melihat banyak pengalaman tersebut, PT Beiersdorf Indonesia terus berupaya mencari solusi, agar luka ataupun lecet bisa segera sembuh dan tidak menimbulkan rasa sakit saat diobati.

Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast mengatakan, luka dapat terjadi kapan saja dan dimanapun, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, berdasarkan urutan proporsi terbanyak untuk tempat terjadinya cedera, sebanyak 36,5% cedera terjadi di rumah dan penyebab cedera terbanyak adalah jatuh sebanyak 40,9%, yang harus ditangani secara benar untuk mencegah terjadinya infeksi.

“Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik sebagai langkah awal dalam proses penanganan luka akut, kemudian tutup luka dengan Plester Hansaplast untuk melindungi area yang terluka dari gesekan, dan kontaminasi bakteri,” ungkap Setiawan Saputra dengan sumringah.

Menanggapi hal itu Dr. Adisaputra Ramadhinara, dokter spesialis luka pertama dan satu-satunya di Indonesia mengungkapkan, jika bisa membersihkan luka dengan tidak perih, kenapa harus memilih yang sebaliknya? Anggapan bahwa obat pembersih luka yang semakin perih itu semakin bagus adalah sebuah mitos.

“Ada juga anggapan bahwa luka tidak boleh ditutup, karena akan membuat luka tersebut lembab dan tidak bisa kering ini juga adalah sebuah mitos. Faktanya, pada tahun 1962, telah dilakukan penelitian yang membuktikan bahwa pada keadaan lembab, proses penyembuhan luka bisa berlangsung lebih optimal, dan hal ini mengubah total paradigma yang keliru selama ini mengenai anggapan bahwa luka kering akan lebih cepat sembuh. Setelah dibersihkan luka perlu ditutup untuk menjaganya tidak terkena kuman dari luar, dan setiap kali mengganti plester, sebaiknya luka dibersihkan kembali terlebih dahulu,” ungkap Dr. Adisaputra Ramadhinara didepan awak media, Selasa (19/02/2019) di Kota Malang.

Sementara itu Fitri Ismiyanti, seorang pegiat olahraga menambahkan, dirinya sangat senang sekali ada pembersih luka yang efektif tapi tidak perih. Hansaplast Spray Antiseptik adalah solusi praktis bagi olahragawan, karena saat terjadi kecelakaan kecil tidak setiap saat kita bisa mencari air mengalir untuk membersihkan luka.

“Mulai sekarang, Hansaplast Spray Antiseptik akan selalu ada dalam kotak Pertolongan Pertama di rumah dan di dalam mobil, bahkan akan aku bawa dalam tasku dan saya masukkan kedalam tas sekolah Zaneta dan Zelia (kedua putrinya) juga karena kita tidak pernah tahu kapan anak-anak bisa terjatuh dan terluka,” tambah Fitri Ismiyanti.

Untuk diketahui, Hansaplast menganjurkan dua langkah penting dalam proses penanganan luka akut: 1. Bersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik untuk mencegah dan mengatasi infeksi; kemudian 2. Tutup luka dengan Plester Hansaplast untuk melindungi area yang terluka dari gesekan dan kontaminasi bakteri, serta menjaga agar luka tetap lembab. Setiap kali mengganti plester, ulangi dua langkah tersebut untuk membantu proses penyembuhan luka yang optimal. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top