Polres Batu Kondusifkan Kepadatan Lalulintas Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019

Jurnalismalang.com — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, seluruh anggota Polres Batu melakukan persiapan dalam melaksanakan pengamanan di berbagai wilayah. Pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, dimulai sejak tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019.

Seluruh Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Batu, berupaya semaksimal mungkin menyiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 tersebut, mulai dari jumlah kekuatan personil, sarana Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta Pos Pantau di obyek wisata.

Sementara itu Polres Batu telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang terletak di simpang tiga Jl. Ir. Soekarno Junrejo (Pos Pendem). Pos Pam itu tepatnya berada di pintu masuk Kota Wisata Batu dari arah timur (Malang – Surabaya), Pos Pujon yang terletak di wilayah kecamatan Pujon yang merupakan pintu masuk dari arah barat (Kediri – Jombang), Pos Lippo Plasa Batu di pusat perbelanjaan dan keberadaan pos tersebut secara umum memang strategis. Di pusat kota telah disiapkan Pos Pelayanan yang terletak di jantung Kota Wisata Batu yang pusat keramaian pada saat perayaan pergantian tahun.

Dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat selama pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun Baru, Polres Batu mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang humanis, dengan menghadirkan konsep Avanger, Transformer dan kearifan budaya lokal Kota Wisata Batu.

“Pembangunan Pos Pam Natal dan Tahun Baru ini sebagaimana arahan Kapolda Jatim. Meminta selama operasi Lilin Semeru 2018, membuat Pos Pam yang ramah kepada masyarakat, terutama dengan anak-anak,” ujar AKP Suprianto, SH Kabag Humas Polres Batu.

Polres Batu sengaja mendirikan Pos Pam ini bersamaan dengan peringatan Natal dan Tahun Baru serta libur sekolah agar bisa menjadi alternatif destinasi wisata. Disamping itu dihadirkan pula himbauan Kambtibmas melalui ikon-ikon pesan 3D yang berhubungan dengan pesan damai Pemilu 2019, Polres Batu siap amankan Pemilu 17 April 2019 dan Stop Hoax.

Sebagai Pos Pelayanan, pos-pos memberikan pelayanan publik bagi masyarakat yang membutuhkan, yang dilengkapi dengan tempat istirahat, air minum dan snack gratis serta melibatkan instansi terkait, komponen masyarakat dan prasarana lainnya.

“Jadi pos pos ini bisa dijadikan destinasi wisata atau bisa dijadikan spot foto selfi bagi-bagi adik-adik yang libur sekolah. Namun dengan catatan tak mengurangi kesiapan dan kesiagaan petugas kepolisian pada saat melaksanakan operasi Lilin Semeru 2018,” tambahnya.

Terlebih lagi, masih kata Suprianto pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 adalah tugas kita sebagai anggota Polri dalam melayani, mengayomi dan melindungi warga masyarakat. Apalagi saat ini saudara kita umat Kristiani akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan wisatawan yang hadir di Kota Wisata Batu, jadi kita harus memberikan keamanan dan kenyamanan agar mereka dapat merayakannya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top