Ratusan Guru Ikuti Workshop Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jurnalismalang – Ratusan guru dari pengurus perempuan Persatuan Guru Republik Indonesia kabupaten Malang mengikuti workshop dengan tema Penguatan Kepemimpinan Perempuan dalam organisasi untuk menjadi kepala sekolah yang handal dan berkualitas di era mileneal, Minggu,(23/12/2018) di Cemara Hall Javanine Karanglo Kabupaten Malang.

Subariyanti, SPD, Msi, Ketua Pengurus Perempuan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Kabupaten Malang mengatakan, tujuan acara workshop ini untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi para kepala sekolah dan guru.

Dalam acara workshop ini digagas PP PGRI kabupaten Malang dengan mengambil tema Penguatan Kepemimpinan Perempuan dalam organisasi di Cemara Hall Javanine, Minggu (23/12/2018) dengan jumlah 147 peserta dari kalangan guru taman kanak-kanak, guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah pertama setelah korwed Singhasari.

Workshop ini mengajak kepada perempuan untuk memajukan pendidikan dengan  diaplikasikan di lembaga masing – masing melalui pengembangan diri  dengan  komitmen dan berintegritas.

Dalam acara ini dua pemateri yaitu Dra.Puji Hariwati,MPd dan Dra.Dwi Retnani, MSi (Surabaya) selaku Pengurus perempuan PGRI Provinsi Jawa timur.

“Fungsi perempuan di jaman saat ini bisa  kontribusi dalam pembangunan dengan  menduduki pos – pos tertentu baik dari politik, ekonomi,sosial dan lain sebagainya,” ujarnya, Minggu,(23/12/2018) .

Dwi Soetjipto, Ketua PGRI Kabupaten Malang menjelaskan, workshop seperti ini adalah upaya PGRI Kabupaten Malang dalam meningkatkan kualitas daya saing perempuan.

Menurutnya, kekerasan dalam rumah tangga sekitar 90 persen menimpa perempuan, dimana tahun 2017 KDRT yang dilaporkan hanya 300.000 kasus, dimana 75 persen bisa menimpa siswa disekolah dan perempuan yang dipicu dari orang disekitarnya.

Dwi Soetjipto, ketua PGRI berpesan ada beberapa hal yang dikategorikan wanita tangguh diantaranya wanita harus hebat, wanita harus mampu menyelesaikan masalahnya.

“Pada umumnya perempuan yang gak tangguh berpikir berlarut,” ujar Dwi dalam sambutannya membuka workshop, Minggu ( 23/12/2018).

Puji Hariwati salah satu pemateri seminar menambahkan, harus selalu meningkatkan kualitas terlebih dahulu jangan mengedepankan materi.

“Materi itu mengikuti, jangan kuatir bahkan perempuan juga harus ngikutin IT atau mati,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam maju sebuah pendidikan harus mengedepankan mutu pendidikan agar perorganisasian lembaga harus dikelola kepala sekolah yang mempunyai visi kemajuan dalam menghasilkan anak anak yang kreatif dan inovatif dan cerdas. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top