Dianggap Sebagai Barometer Progresifitas KNPI se Jawa Timur, Dewanti Banggakan Pemuda Batu

Jurnalismalang — Kota dingin Batu menjadi arena Musyawarah Daerah IV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dibuka secara langsung oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, bertempat di Bromo Hall Zam-Zam Hotel Batu, Minggu (23/12).

Ketua DPD KNPI Kota Batu, Hendra Angga Sonata, menyampaikan  Musda IV kali ini, DPD KNPI sudah melaksanakan penyaringan bakal calon ketua DPD KNPI, Yuniar Arifiandi dan Arif Nugroho menjadi calon Ketua DPD KNPI Kota Batu periode 2018-2021, yang nanti akan dilaksanakan proses seleksi lebih lanjut setelah ceremonial pembukaan Musda IV.

Sementara itu, Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono, Anggota DPRD Kota Batu Katarina Dian, Fitria Dewi, Ketua DPD KNPK Jatim M Nur Arifin dan oe4wakilan 22 Organisasi Kepemudaan Kota Batu hadir memberikan dukungan dan menyaksikan opening ceremonial dilanjutkan musyawarah dan diakhiri pemilihan ketua baru KNPI DPD Batu.

Seperti diketahui, M Nur Arifin selaku ketua MPI DPD KNPI Jawa Timur mengungkapkan adanya musyawarah ini sebagai tolak ukur jaminan kepengurusan yang lebih baik lagi, dia juga berharap perhatian pemerintah terhadap kaum muda hendaknya lebih serius dalam prosea pembinaan.

” Kita harus merawat tradisi yang baik, saya berharap pengurusan baru kedepan bisa memanfaatkan waktu 3 tahun yang singkat, bisa memberikan “Input” yang baik, terutama kepada organisasi dan Kota Batu pada umumnya, serta perlu juga dukungan dari pemerintah yang lebih serius dalam pembinaannya, agar organisasi kepemudaan ini tidak berlangsung liar,” seru nya.

KNPI Kota Batu dianggap mampu memberi tauladan baik untuk progres pergerakan organisasi kepemudaan di Jawa Timur. Masih kata Nur Arifin “saya melihat bahwa DPD KNPI Kota Batu bisa berkembang. Saya berharap KNPI bisa diarahkan ke bidang yang lebih spesifik, langkah seperti itu akan menaikkan integritas KNPI di masa mendatang,” ungkap M Nur Arifin.

Walikota Batu,Dewanti Rumpoko, mengharapkan kepada pengurus KNPI Kota Batu bisa memilih pemimpin yang terbaik untuk organisasinya, mampu menjaga marwah kedaerahan juga memberikan manfaat nyata minimal bagi daerah.

“Saya sangat setuju, pada fokus dalam bidang tertentu. Kita punya program Smart City dengan aplikasinya, nanti KNPI bisa menjembatani petani agar melek informasi teknologi, ketika KNPI bisa berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah, kita akan mendukung terus demi kebaikan bersama,” ucap walikota Batu itu.

Pemilihan Tema Musda KNPI IV DPD KNPI Kota Batu “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” dirasa oleh Dewanti sangat mengena sebagai stimulus pemuda, apalagi kegiatan ini dilaksanakan untuk pergantian pengurus dimana sudah dilaksanakan penyeleksian sehingga terdapat calon ketua yang diusung dari masing-masing 22 organisasi kepemudaan (OKP) se-Kota Batu. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top