Sutiaji Tertibkan Kabel – Kabel Bergelantungan di Sepanjang Jalan Borobudur

Malang – Menindaklanjuti laporan dari warga, Walikota Malang, Sutiaji beserta Sekretaris Daerah, Wasto langsung melakukan inspeksi mendadak untuk menertibkan kabel – kabel yang bergelantungan di sepanjang jalan Borobudur.

Kabel – kabel provider yang terlihat semrawut tersebut memancing emosi Walikota Malang itu. Beberapa tiang yang penataannya tumpang tindih pun turut menjadi perhatiannya. “Tiang ini milik siapa ? jika tidak ada yang mengaku akan saya gergaji” tegas Sutiaji kepada para provider yang turut serta dalam sidak tersebut.

Sidak yang digelar pada hari Rabu (19/12) tersebut juga diikuti oleh beberapa Perangkat Daerah terkait beserta tim teknisnya seperti Disperkim, Diskominfo, Satpol PP, dan Dishub.

Menurut Sutiaji, azas kepatutan menjadi dasar pemotongan kabel-kabel dimaksud; karena hal tersebut sudah sangat mengganggu keindahan Kota Malang.

“Kedepan, saya berharap para provider juga turut memperhatikan masalah ini, karena kabel-kabel yang ada tersebut milik mereka sehingga mereka juga punya tanggung jawab yang besar untuk membenahi penataannya” tambah Sutiaji.

Kali ini adalah starting point untuk kita, lanjut Walikota Sutiaji, dalam rangka membenahi penataan Kota Malang, kabel-kabel tersebut selain merusak keindahan kota juga akan mengganggu keselamatan para pengguna jalan.

“Saya akan perintahkan OPD terkait untuk menyusun draft Peraturan Walikota terkait penataan ini, karena dengan adanya Peraturan Walikota maka akan ada regulasi yang mengatur hal tersebut” ujarnya lagi.

Peringatan keras juga dilayangkan Walikota Malang yang kerap disapa Pak Aji tersebut kepada para provider agar segera menertibkan kabel-kabel yang tidak lagi digunakan di wilayah Kota Malang. (Ts/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top