Taklukan Putri Kediri FC, Persikoba Putri FC Juarai PWRI Mini Soccer Cup

Jurnalismalang — Women’s Mini Soccer di gelar oleh PSSI kota Batu hari kedua memasuki babak semifinal merebutkan Piala tetap DPC (PWRI) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Minggu (2/12)di Lapangan Desa Punten Kecamatan Bumiaji kota Batu, yang hanya menyisahkan empat besar Club, Persikoba Putri, Putri Kediri, Banteng Muda Malang, SMKN.1 Malang.
Dari empat besar semifil itu disaksikan oleh Wakil walikota Batu H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Wakil ketua H.Hari Dana Wahyono, Kadis Pendidikan Eny Rachyuningsih, Kapolres Batu yang di wakili Kapolsek Bumiaji serta ketua MPC Pemuda Pancasila.

Setelah pertandingan semifinal berlangsung dari empat Club yang masuk ke babak final antara Persikoba Putri melawan Putri Kediri dengan masa waktu 20 menit dalam babak pertama, dan pada menit ke 15 Persikoba Putri kemasukan satu gol hingga sampai babak pertama usai.

Dengan dilanjutkan babak kedua menit ke 10 Persikoba Putri bisa menyamakan kedudukan skor 1-1. Dengan kerja keras dan solid Persikoba Putri akirnya bisa menambahkan satu gol kembali, hingga menit terakhir kedudukan 2-1 akhirnya dimenagkan Persikoba Putri dan langsung menjadi juara satu, juara dua Putri Kediri,juara tiga Banteng Muda Malang, Juara empat SMKN1 Malang.

Juara satu “WOMEN’S MINI SOCCER” Piala tetap PWRI Batu, Persikoba Putri Batu mendapatkan Tropy dan uang pembinaan sebesar satu juta limaratus ribu rupiah, juara dua satu juta rupiah, juara tiga tujus ratus ribu rupiah,juara ke empat sebesar lima ratus ribu rupiah.

Sedangkan Top Score memasukan ke gawang 7 gol ada tiga nama pemain Adinda, Dwi Khusnul, Jasmine ketiga pemain itu berasal dari Club Persikoba Putri Batu yang dilatih oleh Oweng. Dan ketiga tersebut mendapat uang bonus masing-masing dua ratus limapuluh ribu rupiah.

Menurut sambutan Wakil walikota Batu Punjul Santoso mengucaojan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara turnamen DPC PWRI Batu dan PSSI sudah terlaksana dengan baik dalam rangka menjaring atlit sepak bola wanita se Malang raya wabil khusus Club Sepak bola putri Batu yang sudah bisa menjuarai Piala Tetap PWRI 2018, semoga Batu bisa menjadi barometer sepak bola wanita se Indonesia”tegasnya.

Pada tempat yang sama ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo menambahkan” dengan di gelarnya Open turnamen Women Mini Soccer di lapangan desa Punten Kota Batu, tak lain dan tak bukan untuk membina cabor sepak bola wanita yang satu – satunya digelar di kota Batu ini, untuk menumbuhkan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olarga.

Kami ucapkan selamat dan sukses pada panitia penyelenggara, semoga harapan dan tujuan yang bagus ini untuk bisa di kembangkan yang lebih besar kembali dan lebih meriah lagi pada tahun yang akan datang, selamat juga pada para juara yang sudah menunjukan permainan yang bagus dan menarik untuk di tontonya. Semoga sepak bola wanita akan bisa memunculkan bibit baru yang taguh ,untuk bisa menjadikan prestasi cabor olahraga di kancah nasional maupun Internasional “pungkasnya. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top