Tak Terbendung, Terbukti ITN Malang Institut Terbaik Se Jawa Timur

Jurnalismalang – Sinergitas didalam struktur Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, membuat institut terbesar dari Kota Bunga meraih prestasi institut terbaik se Jawa Timur, dengan mendapatkan Piala AKU sebagai bukti institut terbaik di Jawa Timur dan menambah koleksi 5 Piala AKU yang telah ada dan dipajang diruangan Rektor ITN Malang itu.

Menurut Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., ITN sudah mendapat enam kali Piala Anugera Kampus Unggulan (AKU), tetapi untuk kali ini ITN Malang juga menyabet Piala AKU Kartika, yang hanya bisa didapatkan oleh institut yang tiga kali secara berturut-turut mendapatkan Piala AKU.

“Ada yang istimewa untuk kali ini, yaitu ITN Malang juga mendapat Piala AKU Kartika, yang bisa didapatkan jika Perguruan Tinggi tersebut dalam waktu 3 tahun, langganan mendapatkan piala AKU setiap tahunnya,” ungkap Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., dengan ekspresi sumringah saat ditemui.

Orang nomor satu di ITN Malang itu menambahkan, beberapa aspek Sumber Daya Manusia, Kelembagaan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat serta Inovasi, menjadi kriteria sebuah institut atau Perguruan Tinggi untuk dapat mendapatkan Piala AKU atau penghargaan bagi Institut Terbaik se Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang selama ini terus mempercayai ITN Malang sebagai institut terbaik bahkan di tingkat Jawa Timur dan ini semua seperti yang saya katakan tadi adalah buah dari sinergitas dari berbagai elemen di kampus ITN, sehingga mendapat Piala AKU oleh pemerintah,” pungkas Rektor ITN Malang diruang kerjanya, Kamis (29/11/2018).

Sementara itu Prof.Dr.Ir. Suprapto, DEA, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur mengatakan, penilaian Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) selama tiga tahun, ITN Malang berhasil mempertahankan prestasi dengan menerima piala AKU. “Ini karena menerima (piala AKU) tiga kali berturut-turut maka sekarang menjadi besar (piala AKU Kartika),” ujarnya sesaat sebelum menyerahkan piala AKU Kartika kepada Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., di sela-sela rapat koordinasi pimpinan perguruan tinggi lingkungan LLDIKTI Wilayah VII, di Hotel Orchid Batu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top