Mentan Menyayangkan Kondisi Kumuh Asrama Mahasiswa Polbangtan Malang 

Jurnalismalang  – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengunjungi Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) Malang, untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Polbangtan di Aula Sasana Giri Shaba Ir. H. Syamsuddin Abbas.

Amran mengatakan, empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi peningkatan ekonomi cukup bagus dan bisa mengendalikan inflasi sampai 3,8 persen.

“Saya akan memimpikan 10 hingga 15 tahun lagi, 10% konglomerat di Indonesia berasal dari Polbangtan,” tuturnya .

Usai memberikan kuliah umum tersebut, Amran melakukan sidak ke asrama mahasiswa blok C dan blok D, dalam pantauan Jurnalismalang.com Menteri pertanian masih menemukan kondisi asrama yang dibersihkan karena akan ada ada kunjungan dari dirinya.

“Saya tidak suka seremonial ,I don’t believe jika asrama dikemas seolah-olah bagus dan terawat padahal ini hanya settingan karena akan ada pejabat yang datang,” ujarnya disela sela sidak.

Dalam sidaknya Amran banyak menemukan kondisi kamar asrama lain yang tidak terawat, mulai kunci pintu kamar yang seadanya, lantai yang jebol, atap yang rusak dan disalah satu kamar juga diselipkan kain pembersih lantai yang diselipkan di sela – sela almari mahasiswa .

” Saat ini masih saya maafkan, lain waktu saya akan datang secara mendadak dan saya minta kondisi asrama harus lebih baik dan seluruh mahasiswa yang tinggal disini, bisa ikit menjaga kebersihan dan keindahan asrama, jangan asal tinggal dan membuat asrama menjadi kumuh,” ungkapnya kesal. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top