Siswa SMAN 01 Gondanglegi Demo Tolak Ancaman Pidana Oleh Pihak Sekolah

Jurnalismalang – Ratusan siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Gondanglegi melakukan aksi demo, dengan membentangkan poster ganti kepala sekolah, karena mengancam siswa siswi yang tidak patuh peraturan akan dibawah ke ranah hukum.

Awal mula aksi karena ada ucapan Wakasek Zam Zam Fadhilah, Guru Fisika yang mengucapkan akan mempidanakan siswa dan akan memindahkan siswa yang akan melakukan aksi demo.

Salah satu siswa siswa kelas 11 SMAN 01 Gondanglegi ketika dikonfirmasi wartawan jurnalismalang.com mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan oleh seluruh siswa, akibat sikap otoriter pihak kepala sekolah dalam menerapkan kebijakan tata tertib.

AB (inisial siswa) menambahkan, banyak persoalan persoalan mulai tarikan anggaran yang tidak jelas dan sifatnya memaksa, apabila siswa tidak mematuhi maka pihak sekolah akan mempidanakan siswa tersebut.

“Siswa yang tidak mematuhi akan dipidanakan, sehingga kami (siswa) akan melawan, melalui aksi demo yang ditujukan kepada Wakasek yang suka mengancam,” tegasnya.

Syaiful Arif, Ketua Komite SMAN 01 Gondanglegi menambahkan, aksi demo anak anak ini, hanya ingin mengetahui hak anak anak, mulai persoalan pengadan Lembar Kerja Siswa yang semuanya bisa diakomodir secara kekeluargaan .

“Kewenangan saya terbatas, semuanya kembali satu dalam wadah sekolah, serta dalam menangani anak anak jangan otoriter demi kemajuan SMANGGI,” timpalnya.(Yon/DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top