Sidak Dino Park, DPRD Batu Kantongi Beberapa Temuan

Jurnalismalang — Menindaklanjuti pertemuan Pengurus Dino Park dan Pemerintah Desa Junrejo juga Komunitas Kaliwatu yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Batu 9 november lalu, menghasilkan keputusan sidak langsung untuk menemukan solusi terbaik ternyata masih buntu, siang tadi Senin (12/11) bersama Camat, Kepala Desa, BPD Desa Junrejo dan petugas Polres Batu, Komisi A dan C DPRD Kota Batu melakukan sidak dilokasi pembangunan tahap 2 Dino Park.

Fokus pertama sidak tertuju pada permasalahan irigasi yang ditengarai terjadi pengurangan debit air sungai guna pengairan sawah warga, sekitar 30 orang termasuk pihak Dino Park bersama sama menilik lokasi DAM pengatur debit air, yang kembali mendapatkan sorotan dari Basuki selaku koordinator Forum Kaliwatu yang menilai jika musim hujan nanti pasto akan banjir sebab ada bangunan tembok yang mengganggu aliran sungai

“Semua yang hadir menyaksikan sendiri penyempitan sungai, lalu debit air yang kecil karena DAM air memang dikecilkan, sementara air sungai ini berfungsi untuk pengairan pertanian dan sebagian peternak ikan,” ujar pria yang juga masyarakat Desa Junrejo itu.

Pada sidak selanjutnya yang menjadi sorotan adalah polusi suara dari wahana yang suaranya mengganggu proses belajar mengajar TPQ (taman pendidikan Al Quran), juga pada saluran pembuangan Septic Tank yang dirasa tidak ramah lingkungan, sementara itu Didik Mahmud dari Komisi C DPRD Kota Batu mengakui telah mengantongi beberapa point dari sidak ini.

“Sudah ada beberapa catatan kami dan tentunya ini akan diselesaikan secara seksama, artinya hari ini belum bisa saya katakan ada kata selesai, masalah masih akan terus dikaji dan dikomunikasikan, semoga pada mediasi berikutnya sudah ada titik temu,” ujar Didik.

Sementara itu pihak dari Dino Park enggan berkomentar banyak terkait hasil dari sidak ini, Suryo selaku perwakilan penanggung jawab pembangunan merasa jika sidak ini belum membuahkan hasil dan masih akan melanjutkan dengan komunikasi yang lebih intens dengan semua pihak yang terkait.

“Saya gak komentar lah, toh gak ada apa apa ini cuma sidak saja, komunikasi akan tetap berlanjut, kalau ada yang salah ya kami benahi, itu saja,” tutupnya sambil terus berjalan meninggalkan awak media. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top