Arema Indonesia Panaskan Mesin Jelang Liga Profesional

Jurnalismalang – Manajemen Arema Indonesia terus berupaya tanpa henti, agar timnya bisa menembus liga profesional, salah satunya dengan terus menggelar laga persahabatan dan mendapat pengakuan di PSSI untuk bermain di liga profesional.

Seperti laga yang dimenangkan Arema Indonesia 3-1 atas Perseta Tulungagung kemarin (23/9), ini juga sebagai bukti bahwa tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu masih eksis di persepakbolaan Indonesia.

Manajer Arema Indonesia Haris Fambudy menjelaskan, pihaknya akan terus menggelar laga ekshibisi untuk memperjuangkan hak Arema Indonesia, agar bisa tampil di liga profesional.

“Setidaknya liga 2 atau liga 1, dulu Persebaya juga sama kasusnya bersama beberapa tim yang lain, tetapi akhirnya bisa main di liga 2, kenapa kami (Arema Indonesia) tidak,” urai Haris kembali.

Bahkan, rencana untuk membuat turnamen kecil juga telah dipersiapkan, tujuannya untuk menjaga eksistensi klub, sebab selain berjuang agar tetap eksis, langkah somasi juga akan terus dilayangkan kepada PSSI.

“Kami (manajemen) sudah beberapa kali koordinasi di Jakarta, somasi pertama memang belum kami luncurkan, setidaknya dalam waktu dekat kami akan lebih spartan dalam memperjuangkan hak kami di liga profesional,” jelas pria yang sempat menjadi agen pemain itu.

Sementara dalam laga kemarin, punggawa Singo Edan teringgal lebih dulu melalui gol Nando, beruntung Arema berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain no 22 Kurniadi Tsalasa, skor tetap bertahan hingga turun minum, sebelum akhirnya Adam membawa Arema unggul 2-1 dan di tutup dengan gol cantik Armanda Kurnia di menit enjury time. (doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top