Cat Expo di Rimba Pet Hall and Hobby Jatim Park 2 Diserbu Wisatawan

Jurnalismalang – Kehadiran Rimba Pet Hall and Hobby yang ada di Jatim Park 2 Kota Batu, semakin melengkapi berbagai wahana yang dimiliki oleh Jatim Park Group, hal itu karena para wisatawan yang berasal dari luar kota dan membawa hewan peliharaannya seperti kucing atau anjing, bisa dititipkan di Rimba Pet Hall sementara wisatawan bisa jalan-jalan ke seluruh wahana di Jatim Park Group.

Salah satu event yang digelar kali ini adalah Cat Expo di Rimba Pet Hall pada Sabtu hingga Minggu (01-02/Januari/2022), dimana lebih dari 50 ekor kucing ditampilkan di Cat Expo seperti kucing Ras Persia, Anggora dan kucing Ras Benggala yang banyak diminati oleh pengunjung Jatim Park 2.

Erlina Santi, Panitia Cat Expo dari Republik Cat Club (RCC) mengatakan, Cat Expo ini baru pertama kali digelar di Rimba Pet Hall Jatim Park 2, tetapi animo masyarakat dan juga peserta Cat Expo sangat luar biasa, dimana lebih dari 50 kucing dengan berbagai ras dipamerkan dan terjual di Cat Expo.

“Selain kita menampilkan berbagai macam ras kucing, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat baik yang masih newbie maupun yang sudah lama memelihara kucing, bagaimana cara breeder kucing secara benar mulai dari pemilihan pakan hingga shampo yang tepat sesuai jenis ras kucing,” ungkap Erlina saat ditemui Jurnalismalang.com.

Salah satu Wisatawan Rimba Pet Hall Foto bersama Kucing Ras Persia di Event Cat Expo

“Peserta Cat Expo tidak hanya berasal dari Malang Raya saja, tetapi dari Sidoarjo dan Surabaya juga ikut meramaikan Cat Expo yang digelar di Jatim Park 2. Dengan tingginya animo masyarakat mengunjungi Cat Expo di Rimba Pet Hall, maka tidak menutup kemungkinan event serupa akan digelar rutin di Jatim Park 2 ini,” tambah Erlina dengan ramah.

Menanggapi hal itu, Andi Widiyanto, Kapten Rimba Pet Hall and Hobby Jatim Park 2 menambahkan, letak Rimba Pet Hall and Hobby ini berada diantara Eco Green Park dengan Secret Zoo, sejak didirikan tanggal 5 Desember 2021 kemarin, Rimba Pet Hall and Hobby banyak memfasilitasi berbagai komunitas hobby, seperti masyarakat penghobby merangkai bunga maupun lukisan, yang sebelumnya juga sempat mengadakan kegiatan seperti Cat Expo.

“Di Rimba Pet Hall juga menjual berbagai macam hewan, seperti burung, kura-kura, reptil dan berbagai peralatan hewan atau semacam pet shop, serta beberapa kali wisatawan juga menitipkan kucing atau anjingnya di Rimba Pet Hall saat mau memasuki Secret Zoo ataupun Eco Green Park. Terutama wisatawan yang berasal dari luar kota dan sedang liburan di Kota Batu, karena tidak memungkinkan jika hewan peliharaannya ditinggal dirumah, jadi dibawa sambil liburan ke Jatim Park Group,” pungkas Andi Widiyanto, Minggu (02/01/2021). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top