The Singhasari Resort & Convention Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Jurnalismalang – Ditengah pandemi Covid 19 banyak sektor yang terkena dampak, salah satunya sektor perhotelan yang sampai harus melakukan perampingan jumlah karyawan agar tetap bisa survive. Untuk itu semua dituntut lebih kreatif agar bisa beradaptasi dan bertahan, akan tetapi hal yang unik ditemukan di The Singhasari Resort, dimana tingkat okupansi hotel masih terjaga hampir 50 persen, sehingga The Singhasari Resort termasuk salah satu hotel yang tidak melakukan pengurangan karyawan bahkan mendapat beberapa penghargaan tingkat lokal hingga internasional.

Rusmaidi Fetra, General Manager The Singhasari Resort Batu mengungkapkan, kalau yang untuk penghargaan lokal biasanya setiap tahun The Singhasari Resort mendapat penghargaan dari Traveloka atau Agoda, tetapi kalau untuk yang internasional atau World Travel Awards 2020 masuk di kategori Asia Leading Family Resort dan Indonesia Leading Family Resort dan World Luxury Awards 2020 untuk kategori Luxury Family Resort Global Winner.

“Acara tersebut diselenggarakan pada Oktober dan November 2020 yang diikuti oleh hotel-hotel berbintang diseluruh penjuru dunia melalui online, pemenang ditentukan oleh hasil voting tamu yang pernah menginap di tiap hotel, serta berdasarkan keputusan Dewan Juri Senior melalui beberapa tahap penilaian,” ungkap Rusmaidi yang juga Ketua Indonesia Hotel General Manager.

Rusmaidi menambahkan, kunci kemenangan di ajang kompetisi internasional adalah, setiap karyawan The Singhasari Resort selalu melakukan pelayanan dengan hati, ditunjang dengan kebersihan kamar dan penataan manajemen yang baik.

“Kita bersyukur sampai saat ini okupansi kamar masih di angka 50 persen, bahkan ada beberapa tamu yang sudah booking kamar jauh hari, sampai dengan menyebut nomor kamar yang pernah ditempati untuk disinggahi kembali. Alhamdulillah di penghujung tahun 2020 kemarin kita berhasil mengungguli layanan hotel diseluruh dunia, hingga membawa piala dalam dua kategori, intinya kalau mencari hotel berkonsep family, maka The Singhasari Resort adalah jawabannya,” jelas pria yang selalu tersenyum itu.

(Rusmaidi Fetra, General Manager The Singhasari Resort Batu bersama Drs Arief As Shidiq Msi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu mengangkat Piala Penghargaan Luxury Family Resort Global Winner)

Menanggapi hal itu, Drs Arief As Shidiq Msi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menambahkan, dirinya mewakili Walikota Batu serta warga Kota Wisata Batu turut memberikan apresiasi atas penghargaan di tingkat Internasional yang didapatkan The Singhasari Resort, sehingga membawa nama Kota Wisata Batu dan juga nama Indonesia ditingkat Internasional.

“Saya yakin wisatawan yang akan berkunjung ke Singhasari Resort tidak hanya wisatawan lokal, tetapi turis mancanegara akan berdatangan ke Kota Batu, karena ingin merasakan kenyamanan dan liburan di sebuah resort, yang berhasil meraih penghargaan dalam Luxury Family Resort Global Winner. Sebelum itu, The Singhasari Resort juga telah meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Batu, atas pengelolaan sampahnya dan penerapan protokol kesehatannya,” pungkas Arief.

Lebih lanjut Drs Arief As Shidiq Msi akan meminta manajemen dari The Singhasari Resort untuk menularkan ilmunya kepada hotel-hotel di Kota Wisata Batu, agar layanan hotel dan wisata di Kota Apel ini bisa semakin baik lagi. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top