Funtech Plaza Jatim Park 3 Disulap menjadi Arena XBC Pushbike Challenge

Jurnalismalang – Di tengah pandemi yang masih berkepanjangan, olahraga merupakan cara terbaik untuk meningkatkan imun tubuh, salah satu contohnya adalah bersepeda.

Bersepeda merupakan olahraga yang tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja, tapi anak-anak juga, sepeda roda dua yang saat ini populer di kalangan anak-anak, yaitu Push Bike sepeda roda dua tanpa menggunakan pedal dan juga rem yang dirancang khusus untuk anak berusia antara dua sampai enam tahun.

Untuk menggunakannya sama saja seperti sepeda pada umumnya, namun untuk melajunya bukan dikayuh ataupun digowes, melainkan didorong dengan pijakan kaki ke tanah, manfaat sepeda Push Bike ini selain menyehatkan, juga menambah keterampilan dan keaktifan anak dalam bersepeda, juga meningkatkan kemampuan motorik anak, serta membantu anak melatih keberanian dan membentuk rasa percaya diri.

Berangkat dari manfaat yang tak terduga dari penggunaan Push Bike ini, rupanya membangkitkan minat para penggiat komunitas sepeda Push Bike, beberapa komunitas Push Bike mulai berkembang dengan pesat di Indonesia, tidak hanya berlatih secara bersama-sama, mereka juga mengadakan kompetisi Push Bike untuk anak-anak.

Pada Minggu, 4 April 2021 Komunitas XBC Pushbike Malang berkolaborasi dengan Fun Tech Plaza, mengadakan Push Bike Challenge di Dino Mall-Jawa Timur Park 3. Selain untuk memperkenalkan wisata yang ada di Jawa Timur Park 3 kepada masyarakat Indonesia lebih luas, Fun Tech Plaza Push Bike Challenge juga ingin memberikan wadah bagi para pembalap sepeda cilik di Indonesia untuk menyalurkan keinginan dan antusiasme mereka dalam balap sepeda Push Bike.

Acara yang dimulai pukul 08.00 sampai 17.00, tetap menjalankan protokol kesehatan, karena selain diadakan untuk meningkatkan imun tubuh anak, juga salah satu upaya memulihkan ekonomi ditengah pandemi melalui kegiatan olahraga. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top