Andalkan Wisatawan Lokal, Jatim Park Optimis Kunjungan Terus Meningkat

Jurnalismalang – Larangan Pemerintah untuk mudik Lebaran 2021 yang akan berlaku pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021, membuat Jatim Park Group terus menggenjot promo bagi wisatawan lokal, agar dapat menikmati liburan bersama keluarga.

Ahmad Nasruddin A, GRO Marketing Batu Love Garden (Baloga) mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan di weekday masih di angka 200 hingga 300an pengunjung setiap harinya, akan tetapi untuk weekend bisa mencapai 700 hingga 900 orang setiap harinya.

“Larangan mudik ini adalah kali kedua setelah terjadi pada Lebaran 2020, untuk meminimalisir penularan Covid-19, akan tetapi Jatim Park Group termasuk di Batu Love Garden telah menetapkan protokol kesehatan secara maksimal, baik penempatan tempat cuci tangan di beberapa titik, hingga pengecekan suhu saat pengunjung hendak memasuki pintu masuk Baloga,” ungkap Ary sapaan pria berkacamata itu.

Sebelum masuk, pengunjung diwajibkan cuci tangan dan cek suhu sebagai syarat protokol kesehatan

Sementara itu Icha salah satu pengunjung yang ditemui oleh jurnalismalang.com mengatakan, dirinya sengaja datang ke Batu Love Garden bersama keluarga, karena Baloga merupakan tempat wisata baru yang juga cocok untuk keluarga dan banyak spot cocok untuk digunakan swafoto.

“Tempat di Baloga ini sangat luas, selain ada edukasi di spot Walang Green House, juga ada permainan seperti naik kereta bersama keluarga. Tadi juga ada parade di Topiary Garden, anak-anak sangat senang bertemu crew yang berkostum gajah atau hewan lainnya, serta bisa ikut bergoyang dan foto-foto, yang pasti seru lah,” pungkas ibu muda asal Singosari itu.

Titik S Ariyanto Marketing & PR Manager Jawa Timur Park Group menambahkan, larangan mudik jelas berpengaruh pada tingkat kunjungan wisatawan yang berasal dari luar kota atau luar pulau, dimana moment lebaran selalu membuat Jatim Park Group dan para pelaku wisata kebanjiran wisatawan untuk berwisata di Kota Batu.

“Saat ini yang bisa dilakukan adalah memaksimalkan kunjungan dari wisatawan lokal Jawa Timur, agar dapat berkunjung ke Jatim Park Group, apalagi kini ada ‘park’ baru yaitu Baloga yang berkapasitas 3 ribu pengunjung, menawarkan kebun indoor dan outdoor yang cocok buat ibu-ibu dan orang tua serta anak muda yang butuh konten,” jelas Alumnus Universitas Jember itu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top