FIA UB Malang Siap Gelar Pemilihan Dekan dengan Dua Sistem

Jurnalismalang – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang, siap menggelar pemilihan Dekan untuk periode 2021-2025 dengan menggunakan dua sistem, yakni sistem Drive Thru dan sistem pilih di balik bilik, pada 1 April 2021 di Gedung Gelanggang Prestasi FIA UB Malang.

Dekan FIA UB Prof Dr. Bambang Supriyono MS mengatakan, dirinya menginginkan pesta demokrasi yang digelar oleh FIA UB Malang, dapat menjadi contoh bagi dua fakultas lainnya yang juga akan menggelar Pemilihan Dekan pada tahun ini.

“Saat ini ada tiga calon yang siap untuk bersaing menjadi Dekan FIA UB, semua memiliki kelebihan masing-masing, sengaja kami tidak mencari kekurangannya, karena semua memiliki niat yang baik untuk memajukan FIA, semoga nanti akan terpilih Dekan yang terbaik dalam pemilihan di tingkat Grassroot, Rapat Senat dan ditetapkan oleh Rektor,” ungkap Prof Dr. Bambang Supriyono MS.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Dekan FIA UB, Dr Hermawan MSi menambahkan, sebelumnya FIA sangat berpengalaman dalam melakukan pemilihan dengan sistem E Vote, sehingga seluruh calon pemilih dapat menyalurkan pilihannya meski sedang tidak berada di Kota Malang, akan tetapi karena ada peraturan terbaru dari Rektor, bahwa E Vote dilarang digunakan lagi, maka pemilihan Dekan hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke tempat pemilihan.

“Tiga orang kandidat calon dekan FIA UB yakni Drs Andy Fefta Wijaya MDA, Ph.D, Dr. Irwan Noor, MA dan Dr. M.R. Khairul Muluk, S.Sos, M.Si, akan mengikuti tahapan Kampanye secara daring pada hari Selasa besok (30/03/2021) dan hari Rabu akan masuk pada masa tenang, karena proses pemungutan suara akan dilaksanakan Kamis mendatang (01/04/2021),” tambah Dr Hermawan MSi.

Sesuai rencana, proses pemilihan akan melibatkan 151 pemilih, yang telah terbagi di Gedung Gelanggang Prestasi, untuk pemilih dengan sistem Drive Thru akan disiapkan di basement, sedangkan pemilih langsung akan berada di lantai dua yang telah disiapkan bilik pemilihan. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top