Lulusan ITN Malang Siap Bekerja Meski Belum Wisuda

Jurnalismalang – Jelang wisuda ke 64 dan 65, beberapa mahasiswa, orang tua, dosen dan juga seluruh civitas ITN Malang telah merasakan kebahagiaan, hal itu dikarenakan puluhan mahasiswa lulus dengan menyandang predikat lulusan terbaik, karena meraih indeks prestasi di angka 3.5 hingga 4.0, bahkan beberapa calon lulusan ITN Malang sudah diterima bekerja dibeberapa perusahaan, sehingga seusai mengikuti prosesi wisuda, mahasiswa ITN Malang ada yang langsung kembali ke tempat kerjanya.

Jelang wisuda, ITN Malang memperkenalkan 7 perwakilan wisudawan/wati terbaik, seperti Imam Darma Aji dari Prodi Arsitektur S-1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Wahyu Arif Setiawan dari Prodi Teknik Listrik DIII Fakultas Teknologi Industri, Tutut Suryani dari Prodi Teknik Informatika S-1 Fakultas Teknologi Industri, Fardiah Qonita Ummi Naila dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota S-1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Nur Hendri Wahyu Firdaus dari Prodi Teknik Kimia S-1 Fakultas Teknologi Industri, Eka Nur Wahyuni dari Prodi Teknik Elektro S-1 Fakultas Teknologi Industri dan Oktafianus Toding dari Program Pascasarjana Teknik Industri/Manajemen Industri S-2.

Salah satu calon arsitek hebat adalah Imam Darma Aji, yang mendesain bangunan pusat oleh-oleh atau cinderamata bergaya malangan, untuk mengangkat kearifan lokal dan membuat bangunan yang memiliki karakter di Kabupaten Malang.

“Saya menggunakan pendekatan arsitek terhadap isu dan masalah yang ada lewat fungsi perencanaan dan tema Neo-Vernakular,” ungkap Imam Darma Aji yang hobby berada ditempat Gym untuk berolahraga.

Sementara itu untuk salah satu calon lulusan pasca sarjana adalah Oktafianus Toding yang lebih banyak memberikan motivasi kepada lulusan D3 ataupun S1 ITN Malang, terkait pengalaman kerjanya yang sudah berada di level nasional dan tidak lelah belajar saat ada kesempatan untuk kuliah kembali.

“Saya sudah bekerja di delapan perusahaan dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, namun saya masih meneruskan ke jenjang strata 2 karena ilmu terus berkembang dan persiapan untuk menekuni bidang pendidikan apabila sewaktu-waktu tidak berkiprah di perusahaan. Kuasai Bahasa Inggris dengan baik, maka hal itu akan memudahkan dalam mencari pekerjaan,” ujar pria ramah itu.

Wisuda ke 64 dan 65 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang akan digelar pada Sabtu, 27 Maret 2021 besok rencananya akan menampilkan 885 wisudawan, yang terdiri dari 637 wisudawan lulusan periode I 2020 dan 248 wisudawan periode I tahun 2021, yang meliputi jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top