Tingkatkan Imun, Jatim Park Group Trial Wisata Batu Love Garden

Jurnalismalang – Pandemi Covid 19 membuat masyarakat harus rajin berolahraga dan terkena sinar matahari, untuk itu Jatim Park Group berinisiatif membuka wahana baru dengan konsep semi out door di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dengan lahan seluas 7 hektar.

Menurut Direktur Utama Batu Love Garden, Isa Mei Wahyuni, jelang akhir tahun ini memang Jatim Park Group berupaya membuka wahana wisata baru di Kota Batu, dengan menawarkan wisata bunga, buah, sayuran dan banyak spot foto yang bagus.

“Konsep yang diusung tetap edukasi kepada wisatawan, kali ini tentang buah, bunga maupun sayuran yang bekerjasama dengan para petani di Kota Batu, karena mayoritas penduduk Kota Batu bekerja sebagai petani, maka kita gandeng untuk bersama-sama memajukan pariwisata di Kota Batu,” ungkap Yuni yang tampil sporty dihadapan awak media, Sabtu (26/12/2020).

Sementara itu Operasional Manager Baloga, Yusuf Indra Jufri menambahkan, di Batu Love Garden atau bisa disingkat Baloga ini, terdapat lebih dari 600 jenis tanaman hias sengaja ditampilkan, agar hati dan pikiran dari wisatawan yang hadir di Kota Batu, bisa merasa tenang melihat sayuran, bunga maupun buah yang jarang terlihat terutama di kota besar.

“Selain tanaman atau tanaman hias bonsai, anggrek, tropical fruit garden, floral art, rose garden, all about mushroom, aquaponik, hidroponik, rumah jamu, aquascape yang ada di Baloga, disini juga ada edukasi terkait serangga seperti kupu-kupu, lebah dan juga walang,” tambah Yusuf sambil mengenakan topi capil ala petani.

Menutup sesi wawancara, Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto menambahkan, dirinya ingin wisatawan yang berwisata ke Jatim Park Group bisa tambah sehat usai liburan ke Kota Batu, karena dengan konsep jalan kaki sambil menikmati pemandangan dan bunga dibawah sinar matahari, akan meningkatkan imun tubuh manusia serta mencegah penularan Covid – 19.

“Berkunjung ke Batu Love Garden jelas tidak akan rugi, karena dengan harga tiket enam puluh ribu rupiah untuk weekday dan delapan puluh ribu rupiah untuk weekend, wisatawan dapat menikmati udara yang sejuk, pemandangan alam, serta wisatawan diajak berjalan kaki mengelilingi lahan seluas lebih dari tujuh hektar. Selain itu setiap weekend dan juga high season, pengunjung dari Batu Love Garden akan disuguhi Parade Kendaraan Dinas dengan ratusan bunga replika, serta alunan musik Dance yang semakin menambah enerjik wisatawan,” jelas Titik S. Ariyanto, wanita yang hobby berolahraga itu.

Untuk diketahui, wahana Jatim Park Group tetap buka bahkan sampai akhir tahun, sehingga wisatawan yang ingin ke Kota Batu tidak perlu khawatir, bersama keluarga bisa berwisata ke seluruh Wahana Wisata Jatim Park Group. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top