Persiapan New Normal, Forkopimda Kota Malang Gelar Rakor di Mapolresta Malang Kota

Jurnalismalang – Dalam rangka mempersiapkan penerapan situasi New Normal selepas pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Malang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar Rapat Kordinasi (rakor), Sabtu (30/05/2020).

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata menyampaikan, bahwa hari ini merupakan hari terakhir penerapan PSBB, akan tetapi dalam New Normal nanti setiap petugas tetap melakukan penyekatan di pos check point.

“Kita akan mengatur kegiatan yang ada di Kota Malang, baik saat di Mall atau pusat perdagangan serta tempat wisata,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata menambahkan, kunci dari pada semuanya adalah kedisiplinan dan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, penerapan New Normal merupakan pertaruhan level Kota Malang.

“Kota Malang merupakan kota prestasi dan percontohan, dengan penerapan New Normal bukan berarti akan mengendorkan segala aktivitas, tetapi harus melakukan peningkatan protokol kesehatan untuk Kota Malang lebih baik,” tambah Dandim 0833 Kota Malang.

Ditempat yang sama Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (Pl Hreesang Wisanggeni menyampaikan, dalam kondisi saat ini justru perlu ekstra dalam melaksanakan penindakan dan menjaga kesehatan.

“Lanal Malang juga siap mendukung dan mengawal kebijakan Pemerintahan Kota Malang untuk penerapan New Normal,” pungkas Danlanal Malang.

Menanggapi hal itu Sutiaji, Walikota Malang menjelaskan, bahwa di Kota Malang ada tiga laboratorium dan Gubernur Jatim juga sudah menyiapkan empat mobil untuk melaksanakan tes swap di wilayah kota Malang.

“Untuk Peraturan Walikota (Perwal) terkait New Normal ini masih dalam proses atau tengah dipersiapkan, untuk masa transisi mulai tanggal 31 Mei hingga 6 Juni 2020,” papar Walikota Malang.

Dalam rakor yang digelar di Mapolresta Malang Kota ini dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Walikota Malang Sutiaii, Sekda kota Malang Wasto, Pasi Lat Kotem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Tohir, Perwira Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 kota Malang dan undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top