Kodim 0833/Kota Malang Gelar Hanmars di Wilayah Kelurahan Buring Kedungkandang

Jurnalismalang – Seluruh Prajurit Kodim 0833/Kota Malang, Selasa (25/02/2020) melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka Minggu Militer, dengan materi Teknik Tempur Dasar (Nikpurdar), mengikat tawanan dan pemeriksaan mayat, dengan mengambil tempat di Ponpes Tolabi wilayah Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Malang.

LKepala Staf Kodim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto menyampaikan, dalam pelaksanakan kegiatan Hansmars dalam rangka Minggu Militer ini, dilaksanakan dengan rasa senang dan ikhlas, agar terasa ringan serta dapat menyehatkan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0833/Kota Malang, bahwa kegiatan Minggu Militer yang sudah terjadwal setiap minggu terahir dalam setiap bulan, bertujuan untuk mengingatkan kepada kita kembali, tentang dasar-dasar militer mulai dari PBB, PPM, PDG maupun PUDD dan juga ada kegiatan fisik, yang kiranya bisa menyehatkan kita semua. Saya ucapkan terimakasih, semoga pelaksanaan bisa digelar dengan baik gembira dan semangat,” terang Kasdim 0833.

Sementara menurut Bintara Tinggi Operasi (Batiops) Kodim 0833/Kota malang Pelda Nugroho, kegiatan Hanmars yang dilakukan para prajurit Kodim 0833 ini, merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan dasar para prajurit,” tambah Nugroho.

Selain itu sambung Batiops, Hanmars juga meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit dan sebagai Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) guna memelihara fisik serta jiwa corsa (Corp Satuan) prajurit Kodim 0833/Kota Malang dan jajarannya.

“Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas Satuan serta kebersamaan antar prajurit,” pungkasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top