Jajaran Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Bantu Tingkatkan Pendapatan Petani

Jurnalismalang – Babinsa Koramil 04/Sukun Kodim 0833/Kota Malang Serka Eko Sujono dan anggota lainnya, membantu Nanang petani dari Poktan Tani Mukti untuk bersama sama menanam Padi di
Rw. 04 Klabang Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang dengan Luas 1 ha, Minggu (16/02/2020).

Kedatangan Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan Serka Sujono bersama anggota Koramil 0833/04 menanam padi tersebut, merupakan kegiatan pendampingan terhadap petani  dalam rangka mewujudkan swasembada pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah.

“Turun ke sawah membantu petani sudah hal yang biasa bagi Babinsa, ini sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa untuk mewujudkan swasembada pangan, khususnya di Kecamatan Sukun Kota Malang,“ jelasnya.

Sementara itu Plt. Danramil 0833/04 Sukun Kapten Kav Aan Jauhari mengatakan, dirinya berharap dengan kehadiran Babinsa dan anggota Koramil membantu Petani untuk menanam padi, akan dapat menambah motivasi para petani sehingga penghasilan mereka dapat meningkat.

“Hal ini dapat meningkatkan penghasilan mereka, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga petani di wilayah binaan,” pungkasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top