Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Kuliah Tamu Menteri Sekretaris Kabinet RI di UB

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menghadiri kuliah umum dengan tema “Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju” oleh Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. (Sekretaris Kabinet Republik Indonesia) yang diikuti sekitar 500 orang, bertempat di Ruang Auditorium Gedung A Lt. 6 Gedung Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Jl. Veteran Malang, Sabtu (8/02/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut
Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. (Sekretaris Kabinet Republik Indonesia) beserta isteri (Ibu Endang Nugrahani), Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Nuhfil Hanani, MS, Pakar Komunikasi Politik Republik Indonesia Prof. Effendi Gazali, M. Si., M.P.S.I.D., Ph. D, Bupati Pasangkayu Sulawesi Barat Ir. Agus Ambo Djiwa, MP, Ketua DPRD Kota Malang fraksi PDIP I Made Riandiana Kartika, S.E, Para Wakil Rekot, Dekan dan segenap pimpinan Universitas Brawijaya,
Forpimda Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Danlanal Malang Kolonel laut (P) Hreesang Wisanggeni, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, S.H., M.H, Kapolsek Lowokwaru Kompol Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya, S.I.K, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si Anggota Komisi I DPR RI periode 2004-2009.

Dalam kuliah umum dengan tema “Pembangunan Berkrlanjutan Menuju Indonesia Maju” oleh Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, disampaikan Prioritas ke II pemerintahan saat ini berbeda dengan sebelumnya, periode pertama ditekankan pada pembangunan infrastruktur secara masif dilakukan oleh pemerintah diantaranya Tol-Mapan paling lama bulan Maret akan diresmikan.

Pembangunan infrastruktur pada 2045 Indonesia akan menjadi negara 5 kekuatan dunia sesuai prediksi apabila tidak bangun sumber daya manusia sehingga kedua pemerintah fokus bangun sumber daya manusia terutama perbaikan ibu hamil dan anak sekolah sehingga akan disiapkan anggarannya.

Agar bisa tarik investasi harus melakukan perubahan karena investor akan sulit masuk yang dikarenakan banyak peraturan yang tidak friendly sehingga perlu dilakukan reformasi birokrasi.

Diantaranya Pemerintah akan melakukan Omnibuslaw yaitu metode omnibuslaw guna mempermudah menyederhanakan proses dan meningkatkan produktivitas dalam penyusunan peraturan yang nantinya akan menjadi Omnibuslaw cipta kerja dan yang diperhatikan pemerintah adalah cipta kerja dan perpajakan.

Sementara itu Komandan Kodim 0833/Kita Malang menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kuliah tamu ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.
Dengan demikaian kehadiran Menteri Sekretaris Kabinet kali ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat pendidikan untuk kepentingan bangsa dan negara. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top