Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Terjun ke Sawah Membantu Petani Tanam Padi

Jurnalismalang – Bersama Kelompok Tani (Poktan) Sari Bumi 1 yang beralamatkan di Jl. Teluk Bayur RT. 05 RW. 07 Kelurahan Pandanwangi kecamatan Blimbing Kota Malang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pandanwangi Koramil 0833/03 Blimbing melaksanakan pendampingan terhadap petani guna melakukan penanaman padi bersama dilahan pertanian seluas 1,5 hektar, Kamis (06/02/2020). 

Serka Suyitno Babinsa Kelurahan Pandanwangi Koramil 0833/03 Blimbing mengatakan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung suksesnya swasembada pangan khususnya di wilayah Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan di Kota Malang,” tandas Serka Suyitno.

Disela sela kegiatan Ketua Poktan Sari Bumi 1 Suyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Dinas Pertanian Kota Malang yang secara terus menerus mendampingi dan mengarahkan petani, mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, pola tanam hingga Panen serta Pasca Panen dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan khususnya di Kota Malang.

Sementara itu Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada Babinsa untuk mendukung program swasembada di desa binaan masing-masing serta memastikan apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah dapat terdukung dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top