Polresta Malang Kota Bentuk Singo Arema Police Basmi Curanmor

Jurnalismalang – Tingginya angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor di Kota Malang, membuat Polresta Malang Kota berinovasi dengan menciptakan tim Singo Arema Police, yang memiliki tugas utama memerangi kejahatan jalanan yaitu Curat, Curas dan Curanmor, dimana Kota Malang merupakan salah satu Kota Pendidikan, sehingga menjadi jujugan ribuan mahasiswa untuk study di wilayah Kota Malang.

Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota menegaskan, skala prioritas yang ingin kita perangi saat ini adalah curanmor, jadi itu adalah tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh anggota yang berjumlah kurang lebih 12 orang ini.

“Tim Singo Arema Police ini terdiri dari anggota Reskrim, anggota Intel, anggota Sabhara dan dari anggota pilihan tiap polsek. Ini adalah anggota kita yang terpilih dan sangat saya andalkan, setiap hari mereka akan kita berikan target tugas dan prioritas utama adalah curanmor,” jelas Kapolresta Malang Kota itu.

Kombes Pol Leonardus Simarmata menambahkan, dirinya memberikan pesan khusus kepada calon pelaku maupun para pelaku curanmor, dirinya akan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku ataupun calon pelaku, yang coba-coba melakukan kegiatan kriminal di wilayah Polres Malang Kota ini.

“Para pelaku curanmor ini sudah cukup meresahkan, karena dalam hitungan detik mereka bisa mencuri kendaraan yang terparkir meski telah dikunci stir, nanti saya mohon bantuan dan dukungan dari rekan-rekan sekalian, untuk kita sama-sama mengoptimalkan kinerja tim Singo Arema Police. Saya ingatkan masyarakat untuk mengunci motor dengan stir kearah kanan, karena hal itu sedikit menyulitkan pelaku membobol kunci pengaman,” pungkas orang nomor satu di Polresta Malang Kota, Rabu (22/01/2020). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top