Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Bantu Wujudkan Hanpangan

Jurnalismalang – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang, secara itensif terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di kelurahan binaannya, dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi di lahan persawahan milik Nurmin Jl. Lembayung Rt 05 Rw 02 Kelurahan Bumiayu dengan luas 0.7 Ha, Sabtu (28/12/2019).

Sebagai bentuk dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa, dalam upaya mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah, membantu para petani di kelurahan binaannya saat memanen padi, hal inilah yang dilakukan oleh Serka Irfan kepada para petani warga yang menjadi binaannya.

Dengan semangat, Babinsa juga mensupport dan menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap para petani binaannya.

“Kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan. Dengan kebersamaan dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga petani binaan,” ungkap Serka Sofyan Irfan Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian, dengan harapan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi para petani dapat segera teratasi. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top