Pengunjung Antusias Batu Secret Zoo Menambah Wahana Lemur Kingdom

Jurnalismalang – Jatim Park Group lewat Jatim Park 2 atau yang lebih terkenal dengan Secret Zoo nya, hari ini Sabtu (14/12/2019) memiliki wahana baru yaitu Lemur Kingdom yang letaknya tepat seusai Savana dan sebelum memasuki wahana Singa.

Dengan wahana yang baru pertama kali dibuka ini, tentu membuat pengunjung semakin tertarik dan penasaran, karena pengunjung bisa masuk, berinteraksi dengan memberi makan hewan Omnivora (pemakan buah dan serangga) dan dekat dengan hewan yang masuk kategori hampir punah tersebut.

Agus Mulyanto, General Manager Jatim Park 2 mengungkapkan, hewan Lemur ini baru pertama kali hadir di Jatim Park, dimana Secret Zoo memiliki 6 spesies Lemur yang akan dimasukan secara bertahap di kandangnya.


“Sengaja kita pisah terlebih dahulu, agar Lemur yang merupakan hewan asli Madagascar ini tidak stres dan bisa jinak berinteraksi dengan pengunjung, karena tujuan kita adalah melakukan konservasi untuk dapat mengembangbiakan hewan yang didata hanya tinggal 103 spesies ini, 90% diantaranya sudah terancam punah akibat kehilangan habitat dan perburuan liar,” ungkap Agus Mulyanto usai melakukan pemotongan pita peresmian Lemur Kingdom di Jatim Park 2.

Agus Mulyanto menambahkan, para pengunjung dapat berinteraksi dengan 4 spesies dari 6 total spesies yang ada di Batu Secret Zoo, antara lain: black lemur, ring-tailed lemur, red ruffed lemur, red collared lemur dan brown lemur. Selain itu, hunian baru lemur yang memiliki luas 500 m persegi dengan tinggi 12 meter ini telah di design khusus sehingga sangat mirip dengan habitat asli lemur di pulau madagascar.

Sementara itu Titik S Ariyanto, Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group menjelaskan, pada tahun 2020 nanti jumlah Lemur akan ditambahkan di Secret Zoo, kalau saat ini ada 6 ekor atau 3 pasang Lemur yang telah dilepas di habitatnya, nanti akan ada 20 ekor lemur yang dikonservasi.

“Sementara 6 ekor dulu ya, kita kan fokus breeding program, karena langkah Batu Secret Zoo dalam hal pelestarian satwa, adalah melakukan peningkatan kualitas tempat hidup satwa-satwa yang ada di sini, setelah kemarin kita sukses dengan pembenahan kandang badak, kali ada zona baru yaitu Lemur Kingdom,” pungkas Titik dengan ramah. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top