Walikota Malang Beri Motivasi kepada PDAM untuk Terus Berinovasi

Jurnalismalang – Pertambahan jumlah penduduk dan pemukiman di Kota Malang, menyebabkan naiknya angka kebutuhan akan air di Kota Malang, sementara itu sumber air baku juga tidak mencukupi untuk memenuhi seluruh warga di Kota Malang, sehingga PDAM Kota Malang membuat program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sebagai prioritas, dengan memanfaatkan air sungai Rolak dan beberapa air permukaan sungai.

Sutiaji, Walikota Malang menyampaikan, menjelang 45 tahun PDAM diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada terus ditingkatkan, untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kunjungan saya kesini kan ingin memberikan motivasi kepada karyawan PDAM, agar pelayanan dan kinerja dapat semakin solid, terutama dalam mewujudkan program 100-0-100 juga terealisasi dengan baik, dimana kedepan 100% air bersih dapat tersalurkan kepada seluruh masyarakat,” ungkap Sutiaji usai memberikan motivasi di PDAM Kota Malang, Senin (02/12/2019).


Terkait adanya kebocoran pipa, sehingga menyebabkan beberapa daerah tidak teraliri air, langsung ditangani oleh petugas PDAM dengan cepat dan semua kebocoran air di Kota Malang langsung muncul di ponsel Direktur Utama PDAM Kota Malang

Sementara itu Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas disela agenda Srawung Sareng Walikota dengan mengusung tema ‘Sendiri Kita Hanya Setetes, Bersama Kita Adalah Lautan’ PDAM Kota Malang, mengaku pemenuhan air bersih terus dilakukan lewat program SPAM dengan membuat sumur bor yang dapat dimanfaatkan warga di Kota Malang di tahun 2020.

“Untuk mengatasi permasalahan kekeringan yang membutuhkan banyak air bersih, maka PDAM Kota Malang membuat program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), selain itu sejak dikepemimpinan saya seluruh petugas di lapangan siap bekerja 24 jam, jika ada pipa pecah pada dini hari maka petugas akan langsung turun untuk memperbaiki dan menyambung pipa tadi, agar dapat memberikan layanan yang baik bagi konsumen PDAM Kota Malang,” jelas orang nomor satu di PDAM Kota Malang itu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top